Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolsek Rungkut Sapa Warga Kedung Baruk Melalui Kegiatan Cangkrukan Kamtibmas

http://ift.tt/2hAK4G8

Rungkut BinmasSurabayaraya 30/12/16 : Kapolsek Rungkut, Kompol Dwi Heri Sukiswanto giatkan silahturahmi ke warga lewat Cangkrukan Kamtibmas bersama tiga pilar, Toga (tokoh agama) dan Tomas (tokoh masyarakat), FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) di lingkup wilayah RW. V Kel. Kedung Baruk Kec. Rungkut Surabaya (Kamis 2 Des 2016) malam.

Hadir pula melalui kegiatan cangkrukan Kabag Ren Polrestabes Surabaya, AKBP Dhani, Wakasat Binmas Polrestabes Surabaya Kompol Suryani bersama rombongan dari Polrestabes Surabaya dan masing-masing Muspika.

Kabag Ren dan Wakasat Binmas, menyampaikan terkait kamtibmas dan perkembangan situasi hingga timbul interaksi tanya jawab warga yang cukup antusias. Melalui jawaban yang bisa diterima warga, melalui cangkrukan membahas pula masalah kamtibmas.

“Polri mengajak warga agar selalu waspada dan peduli terhadap lingkungan, sekaligus lebih meningkatkan siskamling dengan mengajak warga agar menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, disampaikan juga himbauan agar lebih memperhatikan putra putrinya untuk tidak keluar hingga sampai larut malam dengan alasan kepergiannya tanpa arah dan tanpa tujuan jelas,” tutur Kompol Dwi Heri.

Kapolsek Rungkut menambahkan, karena remaja sangat rentan dan rawan jika tidak diperhatikan karena sangat mudah terpengaruh dengan teman sebaya ataupun lingkungan yang dapat membawanya menjadi korban maupun terlibat dalam aksi kejahatan, apalagi saat menjelang akhir tahun mendatang.

“Maka dari itu para remaja penggemar balap liar sangat perlu dilakukan pengawasan dan pengamatan ekstra, terpenting selalu lakukan jalinan komunikasi, karena melalui komunikasi, segala aktifitas warga maupun para remaja akan dapat selalu terpantau dan terkontrol,” imbuhnya.

Melalui kegiatan cangkrukan disampaikan pula tentang perkembangan situasi kamtibmas dan kerawanan yang dimungkinkan terjadi, baik kriminalitas dari aksi pelaku kejahatan curat, curas maupun curanmor, disampaikan pula gejolak sosial politik ataupun SARA yang dimungkinkan dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Perlu adanya peningkatan kewaspadaan, disampaikan itu juga cara mengantisipasi melalui pendataan kependudukan, untuk itu pengamatan pendatang baru utama yang tidak dikenal sangat diperlukan, wajib adanya kepedulian warga, terutama dalam menghadapi era tahun baru 2017 mendatang,” pungkasnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan ramah tamah yang diisi undangan dengan menyumbangkan suara merdunya yang diiringi music elektone sehingga semakin menambah keakraban dan semarak dalam kebersamaan.
(humas polsek rungkut)/***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2hAEV0J
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu