Ad Code

Responsive Advertisement

Polsek Sukomanunggal Bekuk Komplotan Spesialis Pembobol Rumah Mewah di Surabaya

http://ift.tt/2iNWOoW

sUKO123Surabayaraya 31/12/16 : Unit Crime Hunter Polsek Sukomanunggal Surabaya dibantu security dan warga setempat berhasil menggagalkan aksi perampokan di kawasan Jalan Darmo Permai Timur Surabaya. Aksi Perampokan tersebut dilakukan oleh empat orang yang disinyalir merupakan komplotan spesialis pembobol rumah mewah.

Polisi berhasil mengamankan dua dari empat tersangka yakni ZN (42) dan HR (36), warga Jalan Magersari Bandung. Sedangkan dua tersangka lain, kini masih dalam pengejaran petugas, yakni Jack dan Ateng asal Palembang.

suko234“Jack merupakan kapten atau otak dari komplotan ini. Termasuk yang bertugas mencari target rumah yang akan dibobol serta menyiapkan sarana dan prasarana aksinya,” beber Kompol Suroso, Kapolsek Sukomanunggal, Jumat (30/12) kemarin.

Terbukti, polisi juga menyita barang bukti (BB) sebuah tas ransel berisi peralatan linggis kecil, obeng, kunci L dan sepeda motor Honda Vario nopol L 4925 YW, yang semuanya sudah dipersiapkan (dibeli) oleh Jack di Surabaya. “Jack Cs sudah mengobok-obok perumahan di Surabaya empat kali,” imbuhnya.

Kini Polisi fokus mengembangkan kasus ini, dengan mengejar Jack dan Ateng yang diduga mempunyai banyak anak buah di seluruh Indonesia. Modus operandi yang dilakukan komplotan ini, mencari sasaran secara acak terhadap rumah-rumah mewah di Surabaya.

Tersangka HR, salah satu tersangka mengungkapkan, baru mengenal Jack di Bandung kemudian diajak beraksi di Surabaya bersama ZN. Selanjutnya, keduanya berangkat ke Surabaya mengendarai mobil dan menginap di Hotel Santika Jalan Pandegiling.

suko345Baru keesok harinya, mereka berempat berbekal peralatan alat berat dan dua motor berboncengan, mencari sasaran di wilayah hukum Polsek Sukomanunggal. Saat melintas di rumah yang dijaga oleh Anwar di Darmo Permai Timur.

“Untuk memastikan rumah kosong atau tidak, saya dengan teman-teman melempar batu pintu, diteriaki dari luar atau berpura-pura bertamu. Bila ada orang di dalam langsung pindah tempat,” kata tersangka HR, saat ditemui di Mapolsek Sukomanunggal.

Kebetulan waktu itu, rumah di TKP kosong. Tersangka HR lalu masuk dengan cara merusak kunci pagar dan utama. Naasnya, perbuatannya dipergoki satpam yang kebetulan kontrol di wilayah perumahan. Spontan meneriakinya maling dan memberitahukan ke satpam lain melalui handy talky (HT).

Mengetahui perumahannya disatroni pelaku perampokan, langsung menutup semua pintu akses, sehingga dua pelaku tertangkap massa dan dua orang kabur. Kebetulan di lokasi, anggota Polsek Sukomanunggal yang sedang patroli di perumahan mengetahui ada ramai-ramai menghampiri serta mengamankan para tersangka.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2iqWwb2
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu