Ad Code

Responsive Advertisement

Satbinmas Polrestabes Surabaya Sukses Gelar Peringatan HUT Satpam ke 36 di Mapolda Jatim

http://ift.tt/2hBTQId
Pemberian piala dan hadiah kepada pemenang lomba hut satpam

Pemberian piala dan hadiah kepada pemenang lomba hut satpam

Surabayaraya 30/12/16: Wakapolda Jatim, Brigjenpol Gatot Subroto,  Pimpin Upacara Pelaksanaan Hut satpam ke 36 Tahun 2016  di  Halaman Upacara Mapolda Jatim.

Dengan tema “Kita Tingkatkan Kompetensi Profesi Satpam Indonesia Dengan Melalui Pelatihan Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Secara Profesional, Modern, Dan Terpercaya (Promoter) guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.” Jumat (30/12).

Kegiatan upacara HUT Satpam yang ke 36 Tahun 2016  ini dihadiri, Pejabat Polrestabes Surabaya seperti Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Budi dan Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Anthon Hariadi. Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh sat binmas tersebut juga turut hadir Pejabat dari Polda Jatim, pimpinan perusahaan/instansi pengguna Satpam. Sedangkan peserta upacara yang berjumlah sekitar 1000 personel yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, Satpam, Polsuska, Polhut, Linmas dan satpol PP Kota Surabaya.

wakapolrestabes Surabaya menghadiri upacara hut satpam

wakapolrestabes Surabaya menghadiri upacara hut satpam

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Jatim BrigjenPol Gatot Subroto, sebelum menyampaikan amanat Kapolri, terlebih dahulu mengucapkan selamat hari Natal bagi yang merayakannya dan selamat Tahun Baru 2016 kepada semuanya. Dalam sambutannya, saat ini Satuan Pengamanan perlunya mengikuti pengelolaan dan panduan tata keamanan guna meningkatkan profesionalis pada satpam sebagaimana amanat Undang-undang, keamanan merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya Polri.

“Kami mengajak kepada pimpinan perusahan dan isntansi pengguna Satpam untuk selalu bekerjasama, karena satpam kepanjangan tangan dari Polri, terutama keamanan di kawasan tertentu,” ujarnya.

peragaan seni beladiri

peragaan seni beladiri

Beliau menambahkan, dimana Polri memiliki keterbatasan personel dalam melakukan pengawasan, untuk itu pengunaan satpam harus Memiliki tata kelola organisasi yang baik, dan agar mampu memiliki tempat strategis, meningkatkan komunikasi antar instansi keamanan.

ketangkasan K-9

ketangkasan K-9

“Saya berharap agar kerja sama instansi pengguna Satpam ini agar tetap bersinergi dengan Kepolisian dalam setiap kegiatan terkait dengan Satpam, selain itu  apa bila ada yang mecurigakan atau sekelompok orang yang tidak di kenal untuk segera melaporkan pada Babinkamtibmas atau ke polsek, bisa juga langsung telepon. Kehadiran Satpam sangat membantu kami. Mudah-mudahan kehadiran Satpam bisa terus menjadi kepanjangan tangan yang baik dan terus membantu Polri,” ungkapnya.

Usai dilaksanakan upacara, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Jatim yang diserahkan kepada perwakilan juara lomba HUT Satpam. Setelah itu para tamu undangan disuguhkan dengan peragaan bela diri tongkat dan borgol polri. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan atraksi oleh Sekuriti Sindo dan atraksi dari K-9. ***chm



from SurabayaRaya http://ift.tt/2hTsk4S
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu