Ad Code

Responsive Advertisement

Unjukrasa Buruh di Kantor Gubernur Jatim, Polsek Bubutan Dibackup Polrestabes Surabaya

http://ift.tt/2hALUqt
bubutan13

Kapolrestabes Surabaya Terjun Langsung Pantau Aksi Unjukrasa Buruh, Kamis (29/12/16)

Surabayaraya 30/12/16 : Dalam rangka menjamin penyampaian pendapat dimuka umum berjalan aman dan kondusif, Polsek Bubutan di Back Up dari Polrestabes Surabaya dan Rayon Polsek melaksanakan Pengamanan Aksi Unjukrasa di depan kantor Gubernur Jatim Jl. Pahlawan No. 101 Surabaya, Kamis (29/12/16).

Aksi unjukrasa kali ini datang dari Serikat Buruh yang tergabung dalam FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia). Massa aksi datang dari Sidoarjo dan Mojokerto kurang lebih 700 orang.

Sekitar pukul 12:45 wib Massa Aksi mulai berdatangan di Kantor Gubernur Jawa Timur. Dengan menggunakan Spanduk dan Bendera Serikat masing-masing, mereka menyampaikan beberapa tuntutan antara lain mendesak Gubernur Jatim untuk menaikkan Upah Minimun Sektoral Kota (UMSK).

bubutan12

Apel Kesiapan Pengamanan di Kantor DPRD TK.I Prov. Jatim

Kapolsek Bubutan, AKP Dies Ferra Ningtyas, S.I.K mengatakan, melalui Perwakilan sekitar 50 Orang, Massa aksi ditemui langsung oleh Kadisnakertransduk Jatim dan Disperindag jatim. Adapun hasil pertemuan menyebutkan bahwa Gubernur Jatim belum bisa memutuskan juga menetapkan UMSK mengingat harus ada asosiasi sektoral sesuai aturan dari menteri dalam negeri dan menteri tenaga kerja dan Asosiasi sektoral harus dibentuk serta dalam penetapan UMSK asosiasi juga dilibatkan.

“Kadisnaker Jatim menyampaikan, saat ini belum ada asosiasi sektoral, ada asosiasi sektoral untuk membantu juga memberikan keputusan UMSK, prinsip dasar penetapan UMSK sudah jelas dan lebih legal,” imbuh Kapolsek Bubutan.

Terakhir Gubernur jatim menyampaikan saat ini belum ada keputusan baru tentang UMSK. Beliau juga meminta satu bulan kedepan untuk membentuk asosiasi sektoral. Dalam penetapan UMSK tidak ada cacat hukum maka aturan-aturan yang ada wajib dijalankan sehingga secara hukum dibenarkan serta tidak ada pembatalan dari Menteri Tenaga kerja dan Menteri Dalam Negeri.

Pertemuan berakhir pukul 13.50 Wib, selanjutnya perwakilan buruh meninggalkan ruangan rapat dengan tertib dan situasi terpantau aman dan terkendali. Terpantau Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal turun langsung melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi di depan Kantor Gubernur Jatim.
***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2hAW1LR
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu