Ad Code

Responsive Advertisement

KAPOLSEK GUBENG MENGAJAK TAHANAN MERENUNGKAN PERBUATANNYA SAMBIL MAKAN NASI BUNGKUS BERSAMA

http://ift.tt/2m2tujE

gubengSurabayaraya 28/02/17 : Langkah yang dilakukan Kapolsek Gubeng Surabaya, Kompol Agus Bahari, mungkin berbeda dengan jajaran polsek lain. Tidak hanya berupaya mencegah tindak kriminal di jalanan, namun juga berusaha mencegah tindak kriminal di dalam mako Polsek Gubeng sendiri.

Seperti yang dilakukannya secara rutin dengan mengunjungi para tahanan untuk melakukan pendekatan, termasuk makan nasi bungkus bersama.

“Kenapa kita melakukan ini? Dengan pendekatan ini, agar para tahanan tidak terlalu stress. Kalau stres, pikirannya selalu macam-macam. Mulai melarikan diri, atau bahkan sampai gantung diri.” kata Kompol Agus Bahari.

gubenggKompol Agus juga mengatakan, dalam melakukan pendekatan kepada para tahanan memang diperlukan situasi yang pas. Sebab, kondisi psikologi para tahanan yang satu, tentu berbeda dengan tahanan yang lain.  Kepada para tahanan, Kompol Agus mencoba mengajak tahanan untuk merenung tentang perbuatan apa yang telah dilakukan sehingga menyebabkan ditahan.

Tidak hanya itu, Kompol Agus juga mengajak tahanan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, dengan berdoa, memohon ampun atas dosa yang telah dilakukan. Selama melakukan pembinaan, Kompol Agus juga mengajak para tahananan, agar selama di dalam sel, wajib
mentaati peraturan yang ada.

“Dengan komunikasi yang kita bangun ini, kita berharap mereka tidak akan timbul perasaan takut atau tertekan. Sebab, kalau mereka merasa tertekan, pasti akan berpikiran untuk bunuh diri ataupun melarikan diri.” tutupnya.***LLD



from SurabayaRaya http://ift.tt/2m2yHrJ
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu