Ad Code

Responsive Advertisement

KAPOLSEK RUNGKUT BLUSUKAN KAMPUNG MENGHIMBAU WARGA AKTIFKAN SISKAMLING DAN PASANG CCTV

http://ift.tt/2l7OXIz

rungkuttSurabayaraya 28/02/17 : Guna menjalin kebersamaan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, Kapolsek Rungkut Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto, melakukan ‘blusukan’ ke kampung-kampung.

Selain melakukan pantauan, Kompol Dwi juga menyempatkan waktunya untuk berbincang-bincang dengan warga.

“Ya, sengaja kita lakukan ini untuk menjalin keamanan. Salah satunya dengan melakukan komunikasi langsung.” kata Kompol Dwi, (28/2)

Sementara salah satu dari hasil pertemuan dengan warga adalah membahas perbaikan jalan menuju TPU Medayu Utara yang dilaksanakan di Gedung serba guna RW XI Medayu Utara.

Dalam pembahasan kegiatan yang bertemakan ‘Rembug Kampung Jogo Boyo’ tersebut, Kompol Dwi hadir didampingi Kanit Binmas, AKP Moch Noer Qomari dan Babinkamtibmas. Kedatangannya juga disambut dengan penuh persahabatan. Dikatakannya, kegiatan tersebut
dimaksudkan untuk menyerap aspirasi dari warga. Selain, itu Kompol Dwi juga memberikan penjelasan bagaimana cara mengantisipasi berita jika yang selama ini sering beredar.

rungkuutt“Terkadang kerawanan yang ditimbulkan melalui media sosial itu dapat meresahkan warga.  Sebab, berita-berita yang didapat warga dari media sosial, bisa menimbulkan keresahan hingga terjadinya gejolak sosial maupun kriminalitas.” lanjut Kompol Dwi.

Selain itu, Kompol Dwi juga memberikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk meningkatkan siskamling maupun pam swakarsa di lingkungannya. Dimana, setiap warga bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dengan tidak memancing pelaku kejahatan dalam beraksi.

Jika perlu, lanjut Kompol Dwi, bisa dilakukan pemasangan CCTV di tempat strategis guna memantau lingkungan hingga tindakan preventif sebagai antisipasi timbulnya aksi pelaku kejahatan.

“Bila perlu agar ada pemasangan CCTV, sekaligus mengaktifkan FKPM. Dengan demikian bisa memperhatikan aktifitas di sekitar, khususnya pergaulan dan kepribadian putra putrinya, baik di dalam rumah maupun diluar rumah,” tuturnya.***LLD



from SurabayaRaya http://ift.tt/2l7NuC9
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu