Ad Code

Responsive Advertisement

Antisipasi Tahanan Kabur Kapolsek Tenggilis Mejoyo Polrestabes Surabaya Continue Cek Tahanan

http://ift.tt/2pvFpWL

IMG-20170501-WA0027

Polrestabes Surabaya (01/05/2017) : Aktifitas rutin memeriksa tahanan tiap satu jam terus dilaksanakan. Kali ini, sejak pukul 5.30 WIB, Kapolsek Tenggilis Mejoyo Polrestabes Surabaya, Drs. Eko Soedjarwo bersama Kanit Sabhara AKP Suryono, selaku Pawas Piket Fungsi melakukan pemeriksaan ruang tahanan, untuk memastikan kebersihan serta keamanan ruang tahanan agar tetap terjaga.

Disamping memeriksa kondisi ruang tahanan, Kapolsek juga memeriksa kondisi alat pemantau kamera keamanan CCTV yang di pasang didalam ruang tahanan,untuk memantau situasi ruang dalam dan sekitar lokasi ditahanan termonitor oleh petugas jaga tahanan Polsek Tenggilis.

“Hal ini kami lakukan untuk antisipasi sering terjadinya tahanan kabur, dan menjadikan kami lebih mewaspadai keamanan ruang tahanan,” Eko Soedjarwo.

Menurutnya ia tidak mau kecolongan seperti halnya yang terjadi pada ruang tahanan Polsek lainnya, untuk itu iapun akan mengecek secara langsung kondisi tahanan setiap saat, untuk meminimalisir serta mencegah adanya kasus tahanan kabur.

Pada kesempatan tersebut Eko Soedjarwo mengecek seluruh ruang tahanan dan memeriksanya satu persatu setiap sisi sudut ruang tahanan guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh para tahanan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan.

Seperti halnya barang-barang yang dapat membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang lainnya yang dilarang dibawa ke dalam ruang tahanan.

“Saya perintahkan kepada Pawas dan Ka. SPK serta anggota piket jaga tahanan untuk selalu memperhatikan kebersihan ruang tahanan. Selain itu juga kesehatan para tahanan tetap harus diperhatikan dan yang paling penting jangan sampai ada barang berbahaya masuk ke ruang tahanan. Periksa baik-baik setiap barang bawaan keluarga tahanan yang membesuk dan mencatat kedalam buku mutasi setiap kegiatan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan,” tegas Eko Soedjarwo.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Tenggilis Mejoyo.
Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2pvVv2A
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu