Header Ads

Jelang Ramadhan, Polrestabes Surabaya Ajak Ormas Turut Jaga Kamtibmas

http://ift.tt/2qjvJxj

IMG_1226Polrestabes Surabaya 24/5/17: Forum pimpinan kota surabaya, MUI, seluruh ormas islam, ormas-ormas yang ada di kota Surabaya, seluru stakeholder dan masyarakat kota surabaya berkomitmen berjalan bersama untuk meniadakan gangguan keamanan selama bulan suci ramadan.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal mengungkapkan, “wujut kongkritnya, kami melakukan upaya-upaya cipta kondisi antara lain melakukan operasi miras, operasi narkoba, operasi-operasi preman serta operasi terhadap pelaku kejahatan jalanan kususnya.”

Tujuannya adalah, lanjut Mohammad Iqbal, menekan angka kriminalitas yang terjadi, tentunya polisi tidak bisa bekerja sendiri dan tidak akan mampu, Polrestabes Surabaya melibatkan seluruh stakeholder dan kebersamaan masyarakat.

“Alhamdulillah, kemarin kami mengumpulkan semua pemilik hotel juga pengusaha hiburan juga pengusaha kembang api, untuk mematuhi edaran pemerintah kota untuk melakukan regulasi dalam rangka bulan suci ramadhan nanti,” ucapnya.

IMG_1192Hari ini (24/5) di ruang rapat M Yasin Polrestabes Surabaya, undangan yang hadir melakukan komitmen bersama untuk meniadakan gangguan keamanan, serta mematuhi aturan sesai tupoksi masing-masing.

Tidak ada organisasi masyarakat yang melakukan tindakan sendiri. Tetapi siapapun harus memberikan informasi kepada kepolisian jika ada pelanggaran hukum.

Prinsipnya tidak ada satupun yang berusaha menegakan hukum tetapi melawan hukum, tidak ada satupun organisasi masyarakat apapun nama organisasi itu yang melakukan penegakan hukum.

“Penegakan hukum hanya dilakukan oleh aparat negara yaitu penegak hukum. siapapun yang melakukan penegakan hukum ilegal kami akan proses hukum dengan tegas, karna itu jelas sebagai pelanggaran hukum,” pungkas Mohammad Iqbal. ***chmIMG_1139



from SurabayaRaya http://ift.tt/2qjzwL7
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.