Header Ads

Kapolsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Mediasi Eks Karyawan PT. Maltex Mojokerto

http://ift.tt/2qOnQSe

IMG-20170522-WA0086Polrestabes Surabaya, 22/05/2017 : Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya pengamanan massa buruh dari Eks. Karyawan PT. Maltex Mojokerto, ang sedang melakukan unjuk rasa di Ruko Rich Palace Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Senin (22/05/2017).

Aksi yang dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Metak Indonrsia (FSPMI) dari Cabang Mojokerto tersebut, berjumlah 50 orang dengan menggunakan kendaraan roda dua dan satu mobil commando pick up, dengan penanggungjawab atau Korlap aksi Haryono. Dalam aksinya mereka menuntut hak-haknya yang belum dibayarkan oleh PT. Maltex.

IMG-20170522-WA0041

Seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa terlebih dahulu mendapatkan pengarahan terkait penanganan dan penempatan anggota, yang dipimpin Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K. bertempat di halaman Ruko Rich Palace.

“Hari ini kita semua melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Eks Karyawan Maltex dari Mojokerto kebetulan kantornya ada di Ruko Rich Palase, yang merupakan wilayah kita. Saya berharap semua anggota yang melaksanakan pengamanan bisa menjaga situasi tetap kondusif dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

IMG-20170522-WA0097

Kapolsek mempertemukan perwakilan dari FSPMI Mojokerto dan Wilayah serta perwakilan dari PT. Maltex dan disaksikan dari Kanit 3 Intel Polrestabes Surabaya dengan kesepakatan dari Pihak PT. Maltex akan menyelesaikan pembayaran kekurangannya secara bertahap pada bulan Mei 2017 dan sebelum bulan Oktober 2017.

Unjuk rasa yang dimulai pukul 12.30 Wib berjalan dengan aman, tertib dan terkendali. Massa dari FSPMI Mojokerto akhirnya membubarkan diri pukul 17.00 Wib situasi aman terkendali.(jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2q2VhDv
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.