Header Ads

Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Pantau Pos Awal, 7 Pengendara Tak Tertib Berlalu Lintas Di Tilang

http://ift.tt/2r3vBnr

IMG-20170526-WA0055

Polrestabes Surabaya (26/05/2017) : Masih rendahnya tingkat kesadaran dari pengendara dalam berkendaraan di Jalan Raya dan hanya tertib jika ada petugas, menjadi perhatian bagi kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Kompol Dwi Heri Sukiswanto.

Untuk itu, agar hal tersebut tidak menjadi kebiasaan yang secara terus menerus dilakukan oleh pengendara, Heri terjun langsung ke lapangan melakukan pemantauan bersama beberapa orang anggotanya yang melaksanakan tugas Pos Awal.

“Seperti apa yang kami dapati dilapangan, maka benar adanya memang masih banyak pengendara yang tingkat kesadarannya dalam berlalu lintas masih rendah. Seperti tadi yang kita lihat, begitu lampu TL menyala merah, pengendara berhenti dibelakang garis stop line, karena tahu ada petugas,” ujar Heri, Jum’at, (26/05/ 2017).

Namun demikian, lanjut Heri, meski sudah tau ada petugas, masih saja ada pengendara yang berani melakukan pelanggaran. Untuk itu, pengendara yang melanggar ketentuan diberikan sanksi berupa pemberian tilang atas pelanggaran yang dilakukan.

“Sebanyak 7 pengendara roda dua tanpa helm kami tilang,” lanjut Heri.

Dengan melalui penindakan berupa pemberian tilang bagi pelanggar lalu lintas diharapkan dapat berdampak sekaligus untuk memberikan efek jera sehingga selanjutnya pengendara dapat tertib dalam berlalu lintas di Jalan Raya.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2r3zLM8
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.