Header Ads

Kapolsek Sawahan Safari Sholat Subuh Berjamaah di Masjid At Taqwa

http://ift.tt/2qPbeMl

IMG-20170524-WA0001Polrestabes Surabaya 24/5/17: Pada hari Rabu tanggal 24  Mei 2017 sekira jam  04.15 Wib bertempat di Masjid At Taqwa Jl. Pakis No. 78 Kel. Petemon Kec. Sawahan Kota Surabaya, Kapolsek Sawahan Kompol Yulianto, SH, M. Hum melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama jamaah Masjid At Taqwa.

Selepas sholat subuh berjamaah, Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya memberikan binluh terkait kamtibmas, diantaranya mengenai kriminalitas yang terkait dengan Pangan dan bahaya bermain petasan / mercon.

Giat tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silahturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat dan untuk memberikan pengetahuan kamtibmas kepada masyarakat, guna meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Pada pelaksanaan giat binluh yang dilaksanakan selepas sholat subuh tersebut, Kapolsek Sawahan Kompol Yulianto didampingi oleh Panit 1 Intelkam Ipda Suharyono, SH dan  Bhabinkamtibmas Kel. Petemon Aipda Ari Jt yang dihadiri oleh lebih kurang 50 orang.

Dalam arahannya, Kapolsek Sawahan pada intinya memberikan ulasan mengenai kerawanan-kerawanan menjelang bulan suci Ramadhan, diantaranya naiknya harga sembilan kebutuhan bahan pokok (sembako) yang disebabkan oleh upaya nakal dari kartel-kartel untuk menimbun sembako untuk mengeruk keuntungan lebih dari naiknya harga komoditas sembako.

Selain itu Kapolsek Sawahan juga memberikan penjelasan terkait aksi kriminalitas yang terkait dengan Pangan, diantaranya pengoplosan Abon Sapi  menggunakan ayam tiren, pengoplosan merica, daging sapi glonggongan dan yang lainnya.

Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya mengutarakan yang intinya bahwa Polsek Sawahan telah mengungkap produksi tepung panir (bahan dasar kue risoles) yang terbuat dari roti kadaluarsa.

Dengan adanya pengungkapan kasus tepung panir oleh Polsek Sawahan tersebut, Kapolsek Sawahan mengharapkan kepada para  jamaah untuk menginformasikan kepada Polsek Sawahan apabila ditemukan info mengenai aksi kriminalitas terkait Pangan, serta diharapkan para jamaah meneruskan kepada sanak saudara dan anggota keluarganya untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memilih jajanan atau bahan masakan.

Peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk membantu kepolisian dalam mengungkap upaya nakal dari produsen dan distributor untuk mendapatkan keuntungan besar.

Hal tersebut untuk mengantisipasi kelangkaan  terhadap sembako dan meminimalisir naiknya harga sembako, serta aksi kriminalitas terkait Pangan.

Tidak kalah pentingnya didalam bulan puasa Ramadhan, biasanya sudah menjadi semacam tradisi yaitu menyalakan petasan / kembang api, oleh karena itu dihimbau kepada para jamaah untuk tidak menyalakan petasan maupun kembang api, dikarenakan tindakan tersebut melanggar hukum.

Dengan adanya binluh dari Kapolsek Sawahan tersebut, Takmir dan para pengurus masjid, serta jamaah Masjid At Taqwa yang hadir sangat antusias dan menyambut positif, dikarenakan menambah pengetahuan bagi para jamaah maupun warga masyarakat sekitar masjid pada umumnya.

Giat binluh tersebut berakhir sekira jam 05.10  Wib, selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. ***fdrIMG-20170524-WA0000



from SurabayaRaya http://ift.tt/2qP4YUW
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.