Header Ads

Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya Kerahkan Anggota Amankan Unjukrasa di Kantor DPRD Provinsi Jatim

http://ift.tt/2rmV8uZ

Bubutan262Polrestabes Surabaya, 26/05/17 : Pada hari Rabu, 24 Mei 2017 sekitar pkl 14.00 WIB, bertempat di Kantor DPRD Prov Jatim Jl. Indrapura No. 1 Surabaya telah dilaksanakan aksi unjuk rasa damai oleh aliansi Kebangkitan dan solidaritas mahasiswa untuk rakyat, yang tergabung dari Aliansi Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Islam Surabaya (PMPI) yang diikuti oleh sekitar 100 orang.

Dengan Koorlap Abdulrahman Hisbullah mereka memberikan tuntutan sbb : Menuntut kepada pemerintah agar membatalkan segala kebijakan neoliberal yang zalim dan menyengsarakan rakyat,  Menuntut kepada pemerintah untuk menghentikan segala bentuk kriminalisasi ulama, Aktivis islam dan gerakan dakwah islam,  Menolak rencana pembubaran HTI (Hisbut Tahrir Indonesia) serta ormas islam lainya,  Menyerukan segenap tumpah darah rakyat Indonesia untuk turut berjuang bersama pemuda dan mahasiswa islam melawan segala bentuk kezaliman,  Apabila pemerintah tdk amanah dalam mengurusi rakyat dan tetap melakukan tindakan zolim, represif dan anti islam terhadap perjuangan umat islam.

Sekitar pkl 14.00 WIB, massa aksi tiba didepan Kantor DPRD Prov Jatim Jl. Indrapura No. 1 Surabaya dengan menggunakan mobil komando dengan berjalan kaki long march, selanjutnya membentangkan spanduk dan poster yang bertuliskan sbb :
a. Spanduk :
1). Tolak kenaikan tarif dasar listrik.
2). Tolak kriminalisasi Ulama, Ormas islam dan Aktivisnya.
3). Tolak kriminalisasi ulama dan khilafah.

b. Poster :
1). Stop pembubaran orams islam.
2). Stop kenaikan harga listrik.
3). Saatnya pemuda dan mahasiswa bangkit dengan islam.
4). Tolak kriminalisasi ulama, ormas islam dan aktivisnya.
5). Stop kenaikan harga sembako.

Pada pukul 14.15 WIB, 7 perwakilan Masa aksi dpp Sdr. Adam Sailindra (Sekjen PMPI) melaks pertemuan diruang rapat skretariat Lt 2, ditemui oleh Bpk. Nor Sucipto (Angg Dewan Komisi B Fraksi Gurindra Prov Jatim)
Dalam Penyampaian dr Sdr.Eko (Mahasiswa PMPI) yg intinya sbb :
a. Dalam tempo yang singkat ini menjelang bulan suci Ramadhan, pemerintah harus bisa menjaga Integrasi Negara jgn malah negara ini semakin pudar.

b. Pemerintah harus bisa mengeluarkan kebijakan yang menyengsarakan rakyat seperti terus menaikkan tarif dasar listrik (TDL) yang sangat menyengat rakyat.

Kemudian penyampaian dari Sdr.Khoirul (Mahasiswa PMPI) yang intinya sbb :
Pemerintah justru membuat pengalihan isu ketidakmampuannya dalam mengelola Negara dengan membuat isu-isu tandingan.

Kemudian dari Bapak. Nor Sucipto (Angg Dewan Komisi Fraksi Gurindra Prov Jatim) memberikan jawaban yang intinya, sbb :
a. Penyampaian para perwakilan akan di tampung, di terima dan semua aspirasi yang disampaikan akan di teruskan ke pimpinan atas.
b. Tentang pendidikan Agama akan di tanamkan kembali dan akan di terapkan ke yang membidangi permasalahan tentang sekolah Pendidikan.
c. Pendidikan di sekolah negeri dan swasta untuk materi banyak yang dikurangi, berdasarkan kasat mata harapannya tentang pendidikan agama harus ditingkatkan kembali dan akan di sampaikan ke Dewan Komisi E Prov Jatim.

Kapolsek Bubutan Polrestabes Surabaya, Kompol Dies Ferra Ningtyas saat dikonfirmasi mengatakan bahwa aksi unjukrasa baru beakhir sekitar pukul 15.00 WIB, Masa aksi meninggalkan Kantor DPRD Prov Jatim, selama kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rne115
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.