Header Ads

Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aktif Sambangi Warga, Cegah Potensi Kejahatan

http://ift.tt/2qdsyvM

IMG-20170524-WA0398_1Polrestabes Surabaya, 25/05/2017 : Dalam mengantisipasi tindak kejahatan dan memberikan kenyamanan pada masyarakat, Polsek Tandes Polrestabes Surabaya melalui Bhabinkamtibmas terus aktif memilih menyambangi warganya.

Seperti yang dijelaskan Bhabinkamtibmas Kelurahan Manukan Wetan, Aipda Lukman Hariyadi, pihaknya melakukan sambang untuk menggali informasi dari masyarakat terkait potensi kejahatan, gangguan kamtibmas, dan sebagainya.

“Kami terus menggali informasi dari masyarakat sebagai upaya antisipasi tindakan kejahatan,” kata Aipda Lukman usai sambangi warga dikawasan Manukan Madya, Tandes, Surabaya, Rabu (24/5/2017) malam.

Selain itu, lanjut dia, dalam melakukan sambang dirinya selalu tetap menjaga etika dalam bermasyarakat, ramah tamaha dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam.

“Kegiatan sambang tidak hanya dirasakan Polisi saja akan manfaatnya, namun juga dirasakan oleh masyarakat. Kehadiran Polisi dapat dirasakan masyarakat dan polisi pun mudah dikenali masyarakatnya,” ungkapnya.

Disampaikan Aipda Lukman, sambang akan lebih bermanfaat jika dilaksanakan setiap hari dan salah satu manfaatnya bertambah mitra yang baru.

“Kami berharap kegiatan sambang bisa memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan akan keamanan lingkungannya, terutama pada malam hari,” tetang dia.

Pada dasarnya bagi Lukman, dengan mengajak masyarakat aktif turut serta dalam menjaga kamtibmas merupakan tanggungjawab bersama. Pengamanan lingkungan bukan hanya tugas kepolisian saja, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban menjaga keamanan.(jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2qY0F8b
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.