Header Ads

Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya Mendapat Penyuluhan Kesehatan

http://ift.tt/2qNk1wG

IMG_20170522_085944

Polrestabes Surabaya 22/05/2017 : Segenap anggota Polri dan PNS di lingkungan Mapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya mendapat penyuluhan Kesehatan gejala stroke dan penyakit jantung oleh UD.Mulya Abadi yang bertempat di ruang rapat Bhayangkari Ranting Polsek Wonokromo.

Usai pelaksanaan apel pagi, seluruh anggota dan PNS di lingkungan Mapolsek Wonokromo mendapat Penyuluhan kesehatan gejala stroke dan penyakit jantung.

Team kesehatan dari UD. Mulya Abadi yang terdiri dari 3 (tiga) orang yang di Ketuai oleh Sdri. Een Trianingsih menyampaikan penyuluhan dengan melalui terapi Bio Sun (Kalung kesehatan, Biofir, Muscle Bracelet, Bio Cerastone).

Sdri. Een Trianingsih menyampaikan bahwa Jantung merupakan organ yang sangat penting bagi manusia, karena jantung diperlukan untuk memompa darah ke seluruh tubuh sehingga tubuh mendapatkan oksigen dan sari makanan yang diperlukan untuk metabolisme tubuh,”ucapnya.

Organ jantung perlu dijaga agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik, salah satu yang perlu dihindari adalah penyakit jantung koroner yang merupakan salah satu penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan serangan jantung,”imbuhnya.

Beberapa cara untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan cara istirahat cukup untuk membantu menstabilkan detak jantung, menjaga agar aliran darah ke jantung cukup dengan cara berfikir positif supaya bisa menjamin kolesterol dalam tubuh terkontrol dengan baik, tidak mengonsumsi segala sesuatu yang merusak jantung dan makan 9 porsi sayuran dan buah untuk asupan gizi setiap hari,”papar Sdri. Een Trianingsih.

Lebih lanjut dijelaskan, jika seseorang yang pernah terserang stroke berisiko terkena stroke untuk kedua kalinya, meskipun secara rutin minum obat stroke. Bagi penderita stroke yang sudah sembuh diharapkan kerja sama dan saling pengertian  dengan pelayan atau siapa saja yang mengurusinya. Jangan memaksa kehendak atau mengikuti hawa nafsu semata yang akhirnya merugikan kesehatannya sendiri.

Ada beberapa faktor yang bisa membuat stroke menyerang untuk kedua kalinya, salah satunya lewat makanan. Disadari atau tidak, makanan yang enak di mulut belum tentu bermanfaat bagi tubuh. Misalnya sop kambing, sop buntut, makanan yang mengandung santan, enak di mulut tapi berbahaya jika dikonsumsi berlebihan dan dalam jangka waktu yang lama.

Nah, obat stroke yang paling baik adalah memperhatikan makanan yang masuk ke tubuh. Anda adalah apa yang anda makan, itu prinsip sederhana yang harus dipegang kalau anda mau sehat. Apalagi jika stroke pernah menyerang kita, bisa dipastikan makanan anda akan dibatasi dengan ketat,”pungkasnya.***Fdp



from SurabayaRaya http://ift.tt/2q1y1WJ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.