Header Ads

Unit Lantas Polsek Karangpilang Polrestabes Surabaya Sisir Raya Mastrip Pantau Kemacetan

http://ift.tt/2rP6iEQ

IMG-20170523-WA0087Polrestabes Surabaya, 23/05/2017 : Anggota Unit Lalu Lintas yang sedang melaksanakan penjagaan di Pos pertigaan jembatan baru dan Pos TL Kedurus, melaksanakan penarikan arus dan pola lalin guna memperlancar arus lalu lintas yang ada di sepanjang Raya Mastrip.

Dan ini sudah menjadi kebiasaan jika menjelang siang hari saat kendaraan besar dan truk yang yang melintas atau melebihi tonase diperbolehkan melintas. “Saat itulah arus lalu lintas yang ada di sepanjang Raya Mastrip, yakni mulai TL Kedurus hingga batas kora Warugunung terjadi kemacetan,” kata Kompol Eko Widodo, Kapolsek Karangpilang.

Kompol Eko Widodo mengungkapkan, kemacetan arus lalin di sepanjang Ry.Mastrip disebabkan banyak faktor, antara lain kondisi, sarana dan prasarana jalan tidak memadai, kondisi jalan dengan volume kendaraan yang lewat tidak sebanding maka pada saat saat tertentu.

Penyebabnya truk yang turun dari jalan Tol maupun akan masuk jalan Tol (Malang dan Gresik )kondisi truknya produksi dibawah tahun 2000 dan banyak yang sudah tua.

IMG-20170523-WA0093

Jika truk akan melakukan bongkar muat barang dari arah luar kota (Malang dan Gresik ) turun di exit Tol Gunung Sari kemudian keberadaan pabrik yang ada di sepanjang Ry.Mastrip Wilayah Kel. Kebraon. Kel.Karangpilang dan Kel. Warugunung, sendiri ada di kanan jalan, secara otomatis truk tersebut akan memotong arus lalin guna masuk ke pabrik untuk bongkar serta muat barang.

Apabila ada truk yang mengalami kerusakan (kondisi truk tidak layak jalan) keberadaan truk yang mengalami kerusakan pasti berada di tengah jalan, sedangkan jalan raya Mastrip sempit.

“Maka anggota Unit Lantas dengan mobil patroli Lantas 902 agar selalu menyisir setiap jam-jam rawan kemacetan guna meminimalisir koumplain dari warga maupun masyarakat luas selaku pengguna jalan,” pungkasnya. (jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rP0onq
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.