Header Ads

Wisuda Purna Bhakti 28 Anggota Terbaik Polrestabes Surabaya

http://ift.tt/2q5tH8N
Kapolrestabes Surabaya Kalungkan Medali Penghargaan Kepada Anggota Polri yang Purna Tugas

Kapolrestabes Surabaya Kalungkan Medali Penghargaan Kepada Anggota Polri yang Purna Tugas

Polrestabes Surabaya, 23/05/17 : Dalam rangka memberikan Penghormatan kepada anggota yang akan memasuki masa purna tugas, Polrestabes Surabaya menggelar acara Wisuda Purna Tugas di Halaman Mapolrestabes Surabaya, Selasa (23/05/17).

Upacara penghormatan kepada para pensiunan ini adalah yang kedua kalinya dilakukan. Sebelumnya, upacara serupa pertama kali dilakukan pada pertengahan Februari 2017 lalu.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada teman dan rekan yang sudah melakukan pengabdian terbaik selama ini kepada Institusi Kepolisian, Polda Jatim dan khususnya Polrestabes Surabaya.

kapolrestabes“Sekecil apapun yang anda lakukan, itu sudah merupakan pengabdian,” ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal dalam sambutan Upacara dan Tradisi Pelepasan Wisuda Purna Bhakti Anggota Polri dan PNS Polrestabes Surabaya.

Kombespol Mohammad Iqbal menambahkan, mengabdi dan berjasa tidak hanya bisa dilakukan oleh golongan atau pangkat tertentu saja, tetapi semua golongan dan pangkat bisa melakukannya. Wisuda purna bhakti ini menurut Iqbal bisa memacu anggota agar bekerja lebih giat lagi.

Penghormatan kepada para pensiunan polisi di Polrestabes Surabaya memang selangkah lebih maju dibandingkan dengan intansi polisi di daerah lain. Selain diupacarakan, mereka juga dilepas dengan upacara pedang pora, upacara yang biasanya hanya ditujukan pada perwira menengah dan tinggi.

kapolrestabes3“Kegiatan ini membawa dampak yang positif bagi yang lain. Mereka ingin saat purna tugas nanti bisa mengikuti wisuda ini. Karena itu mereka akan bekerja dengan giat dan hati-hati karena untuk mengikuti wisuda ini ada syaratnya,” kata Iqbal.

Syarat itu, lanjut Iqbal, adalah kinerja yang bagus dan tanpa cacat. Jika ada yang melakukan pelanggaran, seorang anggota tidak akan bisa diwisuda. “Anggota malah minta. Ini membawa dampak positif bagi organisasi. Mereka akan bekerja lebih hati-hati,” lanjut Iqbal.

Setelah dilepas dengan upacara pedang pora, para pensiunan ini diarak menggunakan becak menuju ke Tugu Pahlawan. Iqbal menyempatkan mengayuh becak yang ditumpangi salah satu pensiunan.***Day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2q5A4sH
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.