Header Ads

Wujud Syukur, Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Gelar Tasyakuran

http://ift.tt/2rnwBpJ

wonocolo26Polrestabes Surabaya, 26/05/17 : Tasyakuran bukanlah adat, tapi merupakan seseorang yang telah bersyukur atas kenikmatannya, atau keberhasilannya, atau telah dinaikkan pangkat atau jabatannya serta telah mendapatkan karunia dari Allah atas rizqinya.

Dalam waktu sehari, Rabu (24/05/17) jam 08.30 Wib dan jam 13.00 WIB dimarkas Kepolisian Sektor Wonocolo Polrestabes Surabaya telah diadakan dua sekaligus tasyakuran oleh anggota Fungsi Reserse Kriminal dan Anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu.

Adapun tasyakuran yang dilaksanakan dijam 08.30 WIB tersebut adalah sangat berbanggah anggota yang semula menjabat sebagai anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Ajun Inspektur Polisi Siswanto yang mana 2 minggu yang lalu telah diangkat menjadi Kepala Sentara Kepolisian Terpadu B di Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya.

Dengan diberinya amanah jabatan oleh Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya untuk menjabat sebagai Kepala SPKT tersebut anggota yang bernama Aiptu Siswanto merasa bangga dan bahagia telah dipercaya oleh pimpinan untuk mengemban jabatan tersebut.

Aiptu Siswanto selaku Ka SPKT B tersebut selain merasa bangga dan bahagia, juga kata Aiptu Siswanto bahwa tambah juga beban yang harus diembannya yaitu saat ini telah mempunyai 2 anak buah yang mana menjadi tanggung jawabnya.

Saking bangganya Aiptu Siswanto dengan sengaja langsung mengadakan tasyakuran untuk seluruh anggota Kepolisian Sektor Wonocolo yaitu membuat tumpeng tasyakuran yang sudah dibagi-bagi menjadi kotak-an.

Dalam tasyakuran yang dilaksanakan oleh Aiptu Siswanto berpesan kepada pimpinan Polsek Wonocolo seperti bapak Kepala Kepolisian Sektor Wonocolo Komisaris Polisi Drs Rusman MH, Waka Polsek Wonocolo AKP Totok Sunaryanto.

wonocolo261Serta para kanit dan para panit, Aiptu Siswanto berpesan tasyakuran apa adanya ini mohon jangan sampai dimaknai dengan kata-kata kurang nikmat, tapi tasyakuran yang dilakukan oleh Aiptu Siswanto tersebut dianggap saja merupakah Rizqi dari Allah apa adanya.

Selain itu untuk mendapatkan Jabatan baru sebagai Ka SPKT B tersebut berharap kepada pimpinan Polsek Wonocolo untuk selalu memberikan motivasi – motivasi yang baik dan bilamana dalam sehari – harinya Aiptu Siswanto selalu mohon petunjuk tentang tugas tugas lainnya.

Dan tiba-tiba setelah selesai menikmati hidangan nasi tasyakuran naiknya jabatan Aiptu Siswanto tersebut telah diberi kabar bahwa nanti siang juga telah ada tasyakuran dari anggota Reserse Kriminal Polsek Wonocolo Ajun Inspektur Polis Satu Nurwidi telah memberikan kabar yang sangat menyenangkan bahwa dirinya telah akan membawa makan siang berupa nasi gulai kambing, yang mana istri dari Aiptu Nurwidi telah melahirkan dan dikaruniai seorang anak bayi laki-laki yang menjadi kebanggaan oleh keluarga Aiptu Nurwidi tersebut.

Dengan niat yang bangga dan sudah direncanakan oleh keluarga Aiptu Nurwidi bahwa bilamana istrinya melahirkan dengan selamat dan bayinya sehat, Aiptu selalu berkata akan melaksanakan kewajibannya untuk bertasyakuran kelahiran bayi yang disebut oleh kyai kyai yaitu Tasyakuran Aqiqoh.

Dengan tidak mau ditemani oleh kawannya se Unit, dari rumah Aiptu Nurwidi menggunakan kendaraan mobil mengangkut dan membawa masuk ke dalam Markas Kepolisian Sektor Wonocolo nasi dan Gulai kambingnya tersebut.

Dengan memohon do’a oleh takmir masjid Al Ikhlas Polsek Wonocolo H Achmad Koes untuk membacakan do’a selamat atas kelahiran anaknya tersebut dan setelah dibacakan do’anya selanjutnya seluruh anggota Polsek Wonocolo langsung melahapnya sajian nasi gulai kambing tersebut.

Sebagaimanaka kata para anggota mengatakan hari biaya sarapan dan makan siang gratis karena sudah mendapatkan rizqi dari Allah melalui dua anggota Polsek Wonocolo Aiptu Siswanto dan Aiptu Nur Widi.

Dengan mengucap syukur Alhamdulillah atas dua tasykuran tersebut didalam do’anya juga terkandung semoga kesatuan Kepolisian Sektor Wonocolo Polrestabes Surabaya dijauhkan dari balak, bencana dan cobaan dari perbuatan manusia yang jahat.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rn5Ku2
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.