Header Ads

Amankan giat Solat Idul Fitri, Polsek Tenggilis Mejoyo Gandeng Elemen Masyarakat

http://ift.tt/2s9xUcw

IMG-20170625-WA0018

Polrestabes Surabaya (26/05/2017) : Secara serempak diwilayah Kecamatan Tenggilis Mejoyo digelar kegiatan hari kemenangan bagi umat Islam setelah selesai melaksanakan puasa dibulan Ramadhan satu bulan lamanya.

Kegiatan tersebut yakni berupa Sholat Ied yang digelar di tempat-tempat tanah lapang maupun Masjid-Masjid sehingga menjadikan banyak jalan yang tertutup sementara, sehingga pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas saat berlangsungnya sholat.

Minggu 25/6/2017 Untuk itu guna memberikan kelancaran arus lalu lintas sekaligus memberikan kenyamanan dan kekhusyuk’an bagi warga selama kegiatan sholat Ied 1 syawal 1438 H, Kapolsek Tenggilis Kompol Drs Eko Soedjarwo, menempatkan personil di simpul-simpul jalan maupun dilokasi tempat berlangsungnya kegiatan warga beribadah.

“Penempatan anggota dilakukan, selain untuk memberikan kenyamanan, ketenangan dan kekhusyuk’an bagi warga selama berlangsungnya sholat ied 1 syawal 1438 H, sekaligus penempatan personil dilakukan untuk mengatur dan mengalihkan arus lalu lintas agar pengendara yang melintas tidak terhambat dalam perjalanannya,” ujar Eko.

“Kegiatan pengamanan dan pengalihan arus selama sholat ied dilakukan bersama Banser dan 3 Pilar, Kamtibmas dan elemen Masyarakat lainnya,”

Melalui aktifitas kegiatan yang dilakukan diharapkan sholat ied berjalan lancar, hingga sampai berakhir kegiatan, situasi kamtibmas dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri secara Umum yang berada di Wilayah Hukum Polsek Tenggilis berjalan relatif lancar dan kondusif.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Tenggilis Mejoyo.
Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2s9zRpr
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.