Header Ads

Antisipasi Preman, Tim Anti Bandit Sisir Lokasi Liburan Kebun Binatang Surabaya

http://ift.tt/2slKSPB

WhatsApp Image 2017-06-28 at 17.31.21

Polrestabes Surabaya (28/06/2017) : Pasca hari raya Idul Fitri 1438 H, sejumlah anggota Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya terus berupaya menjaga kondusifitas kota Surabaya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan kali ini adalah dengan melakukan patroli kewilayahan, dengan menyasar tempat liburan, yang biasa menjadi fokus keramaian massa.

Dengan menyisir beberapa lokasi Kebun Binatang Surabaya (KBS), Tim Anti Bandit menarget pelaku kejahatan yang kerap beroperasi pada saat KBS ramai didatangi pengunjung.

“Jadi kita bertugas untuk selalu menjaga keamanan ketertiban mengingat sekarang ini kan kita lagi jamannya liburan lebaran, lebaran Idul Fitri,” ujar IPTU Arif Ryzki, Rabu (28/06).

Menurutnya, beberapa masyarakat ada yang pulang kampung dan ada yang tidak. Namun yang sudah menjadi budaya masyarakat mayoritas adalah memanfaatkan waktu itu untuk jalan-jalan dengan keluarganya.

“Salah satunya adalah tempat wisata di Surabaya ini, seperti yang kita lihat juga animo kami ke sini, banyak yang datang berkunjung, jadi kita juga menghimbau supaya rekan-rekan masyarakat tetap selalu menjaga keamanan dirinya dan keamanan barang-barangnya,” lanjut Arif menuturkan tujuan dari patroli tersebut.

Sementara itu, terkait kerawanan aksi kejahatan sendiri, Arif mengungkapkan, selain melakukan patroli dengan menyisir beberapa titik rawan di KBS, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak Humas KBS.

“Tadi setelah kita koordinasi dengan pihak humas KBS, yaitu Mbak Lely, sejauh ini belum ada tindak-tindak kejahatan, contohnya kecopetan di dalam KBS ini,” terangnya.

Sementara itu, untuk kejahatan preman yang kerap beraksi di lahan parkir KBS, dirinya juga mengungkapkan bahwa beberapa anggota Tim Anti Bandit sudah melakukan penyisiran.

“Kita tingkatan antisipasi juga di lahan parkir, mungkin yang dulunya kita sering dengar kalau banyak ada pungutan liar yang dilaksanakan oleh oknum-oknum preman atau sebagainya, namun pada liburan kali ini dampak dari kegiatan ini tempat-tempat parkir tersebut sudah diamankan, yang dijaga betul oleh rekan-rekan Dishub,” pungkasnya.***lld

Laporan : Humas Polrestabes Surabaya.

Editor : Jibril.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2slMusC
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.