Header Ads

Antisipasi Uang Palsu, Sat Reskrim Polrestabes Surabaya Sisir Pelaku Jasa Penukaran Uang Baru

http://ift.tt/2sz3IE7

IMG20170606151402

Polrestabes Surabaya (06/06/2017) : Meski lebaran masih terhitung jauh, namun antisipasi terhadap penukaran uang baru yang sudah menjadi tradisi di kalangan masyarakat, oleh Polrestabes Surabaya sudah dipersiapkan sejak dini. Salah satunya ialah dengan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku jasa penukaran uang dijalanan.

Pemeriksaan itu sendiri guna mengantisipasi beredarnya uang palsu, yang dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Pemeriksaan dimulai dari Jalan Sikatan hingga Jalan Pahlawan Surabaya, yang mana lokasi tersebut terdapat banyak pelaku jasa penukaran uang jalanan.

“Setelah kita menyisir tempat penukaran uang di Jl Sikatan dan Jl Pahlawan, petugas tidak menemukan adanya indikasi peredaran uang palsu jelang Ramadan,” ujar Kasubnit Pidek Satreskrim Polrestabes Surabaya, Ipda Hadi Ismanto, saat memimpin sejumlah anggota yang melakukan penyisiran, Selasa (6/6).

Selain memeriksa pelaku jasa penukaran uang beserta uangnya, petugas juga memberikan himbauan kepada pelaku jasa dan seluruh masyarakat, agar senantiasa berhati-hati saat bertransaksi. Untuk mengantisipasinya, petugas dalam himbauannya menekankan agar selalu berpedoman pada metode 3D (Dilihat, Diraba dan Diterawang).

“Kami juga menghimbau pelaku jasa agar teliti terhadap penukar atau penukar yang hendak menukarkan uangnya. Jangan sampai pelaku jasa menjadi korban penukar yang menukar dengan uang palsu,” pungkas Hadi.***lld

Laporan : Humas Polrestabes Surabaya.
Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2syVJqS
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.