Header Ads

Bersama Tiga Pilar Kamtibmas, Kapolrestabes Surabaya Evaluasi Ops Sutera 2017

http://ift.tt/2t1yA0p

IMG_7733Polrestabes Surabaya 14/6/17: Guna mengetahui hasil pelaksanaan ops Sutera 2017, dilaksanakan Rapat evaluasi Pelaksanaan operasi sutera Tahun 2017, selasa 14 Juni 2017 di Gedung Sawunggaling lantai 6 Pemkot Surabaya.

Dalam rapat evaluasi ini, disamping Kapolrestabes Surabaya juga turut hadir Asisten 3 Pemkot surabaya yang mewakili Ibu walikota, Dandim Surabaya selatan yang mewakili Danrem, serta para Kapolsek, Camat dan Danramil se-kota besar Surabaya.

Ada 16 (enam belas) kegiatan dalam operasi sutera yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh tiga pilar. Kegiatan tersebut seperti Pengaturan lalulintas di jam-jam padat, dor to dor sistem, patroli R2 dan R4, Patroli speda ontel, Patroli Jalan Kaki, tatap muka dengan masyarakat lewat cangkrukan, sholat berjamaah, patroli jelang sahur, razia dan patroli pasca sahur, ungkap kasus 3c, razia miras dan petasan, razia tempat hiburan dan kos.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal menyampaikan, “acara ini digelar untuk menyampaikan pencapaian kinerja dan dedikasi tiga pilar yakni pemkot TNI dan Polri dalam hal ini camat, Danramil dan Kapolsek. Dihari ke 19 ini kita dapat menekan sangat signifikan angka kejahatan jalanan, curas, surat dan curanmor hingga 70%.”

Disamping berkurangnya kejahatan, Publick Trush juga terbangun lewat kehadiran tiga pilar di masyarakat dalam kegiatan patroli sepeda, cangkrukan pengaman di masjid saat sholat jamaah dan sebagainya.

Intinya rapor kerja mereka yaitu berada ditengah-tengah masyarakat dengan menyampaikan himbauan kamtibmas, sehingga nantinya keamanan dan kenyamanan bisa tetap terplihara dangan baik.

Rapat Evaluasi ini untuk menyemangati dan memotifasi mereka agar nantinya sampai H+7 tambah giat. Karena menurut data yang ada, mendekati hari raya khususnya kejahatan jalanan dan curat rumah kosong cenderung meningkat.

“Maka dari itu, kami (Kapolrestabes Surabaya, Dandim surabaya selatan dan asisten 3 pemkot surabaya) triger mereka untuk melakukan optimalisasi kerja mereka,” katanya. ***chm IMG_7771



from SurabayaRaya http://ift.tt/2ssz56y
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.