Header Ads

Binmas Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Imbau Pelaku Jasa Penukaran Uang

http://ift.tt/2r5tKOt

IMG-20170607-WA0097Polrestabes Surabaya, 10/06/2017 : Guna mengantisipasi peredaran uang palsu menjelang Idul Fitri, Polsek Dukuh Pakis telah melakukan langkah strategis dengan memantau tempat penukaran uang dipingir jalan depan TMP Jalan Mayjen Sungkono Surabaya.

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K. melalui Panit 2 Binmas Ipda Ufiana mengatakan, Meski lebaran masih jauh, namun tidak menutup kemungkinan pelaku pengedar uang palsu memanfaatkan momen ini.

“Mengingat dikalangan masyarakat kita menukar uang baru sudah menjadi tradisi sejak dahulu kala, dan pada umumnya masyarakat menyiapkannya sejak dini,” kata Panit 2 Binmas Ipda Ufiana.

IMG-20170607-WA0092

Untuk mengantisipasi, Ipda Ufiana melakukan pemeriksaan terhadap pelaku jasa penukaran uang yang ada di pingir jalan. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peredaran uang palsu yang dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

Selain memeriksa pelaku jasa penukaran uang beserta uangnya, Panit Binmas juga memberikan imbauan untuk senantiasa berhati-hati saat bertransaksi, dan selalu waspada jangan sampai malah jadi korban kejahatan dengan orang yang berpura-pura menukar uang kemudian membawa lari uang tersebut.

Diharapkan pelaku jasa penukaran uang agar lebih teliti, jangan sampai pelaku jasa menjadi korban penukar yang menukar dengan uang palsu.(jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2r5GzrR
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.