Header Ads

Buka Puasa Bersama 3 Pilar Dan Ulama’, Kapolsek Mulyorejo Sampaikan Pesan Kamtibmas

http://ift.tt/2qPSu0R

WhatsApp Image 2017-06-03 at 21.46.51

Polrestabes Surabaya (04/06/2017) : Untuk mempererat tali silatrahmi, Kapolsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya buka puasa bersama 3 Pilar dan Sholat Maghrib, dengan para Ulama Sekecamatan Mulyorejo, Sabtu, 3 Juni 2017 Pukul 16.30 WIB hingga 18.30 WIB, di Resto Pawon Rempah Jl. Ir. Soekarno Surabaya.

Adapun yang hadir sebanyak 31 orang, yang diantaranya adalah Kapolsek Mulyorejo Kompol Drs. Bagus Dwi Rusiawan beserta para Kanit, Camat Mulyorejo, Koramil Suklilo, Ketua MUi Kecamatan Mulyorejo, Ketua Cabang NU Mulyorejo beserta pengurus, Ketua cabang Muhammadiyah Kecamatan Mulyorejo beserta pengurus, dan Jadi Gala Japo selaku tokoh masyarakat Mulyorejo.

Sedangkan susunan acara adalah Pesan kesan, Takjil, Shalat maghrib berjamaah, Buka bersama, Doa, dan Photo bersama. Dalam sambutannya, Bagus menyampaikan kebijakan Kapolrestabes tentang Posko Terpadu Surabaya Tertib Ramadhan 1438 H, yang mana Kepolisian bersama Muspika melaksanakan operasi kemanusiaan dalam rangka mengamankan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

WhatsApp Image 2017-06-03 at 21.46.59

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami melaksanakan operasi pekat yang berkaitan dengan penyakit masyarakat, beberapa barang bukti Miras sudah kami sita, pelakunya sementara dalam proses. Apabila ada informasi yang kiranya kaitan dengan pelanggaran Norma, Perda dan pelanggaran Hukum mohon kami diberi masukan untuk kami tindak lanjuti,” ujar Bagus.

Selain itu, Bagus juga menghimbau agar, apabila ada informasi agar segera disampaikan dan diharapkan tidak ada masyarakat yang bertindak sendiri-sendiri di dalam menangani permasalahan atau pelanggaran hukum di masyarakat.

“Intinya dari kami, saya berharap kita sama-sama menjaga kerukunan dan persatuan selama bulan Ramadhan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tandas Bagus.

Sementara pada kesempatan yang sama, Camat Mulyorejo menuturkan, bahwa selaku pimpinan pemerintahan di wilayah Mulyorejo, pihaknya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan buka puasa dan shalat maghrib bersama yang dilaksanakan oleh Kapolsek Mulyorejo.

“Selanjutnya kepada para ketua RT dan RW Apabila ada permasalahan sosial di masyarakat yang memerlukan kehadiran kami, silahkan kami diberi informasi agar permasalahan tersebut segera mungkin bisa diselesaikan,” tutur Camat.

Dirinya juga berharap, ada kerja sama yang baik antara pihak Polsek, Koramil, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama untuk bisa menciptakan kerukunan dan ketertiban di masyarakat dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

“Harapan saya selaku Camat Mulyorejo, dengan dibentuknya posko 3 Pilar semoga keamanan, ketertiban serta kerukunan selama di bulan puasa dapat kita ciptakan dan tentunya hal seperti ini bisa berlanjut sekalipun Posko terpadu 3 Pilar sudah tidak ada lagi,” tukas Camat.

Selain Kapolsek dan Camat Mulyorejo, Ketua NU Kecamatan Mulyorejo juga menyanmpaikan bahwa pada setiap ceramah sudah disampaikan kepada seluruh Ustad agar menyampaikan tentang NKRI Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila adalah harga mati yang tidak bisa ditawar.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Mulyorejo.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2qPpOFw
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.