Header Ads

Gelar Cangkrukan Warga, Kapolsek Bubutan Ajak Warga Antisipasi Terjadinya Radikalisme dan Peredaran Narkoba

http://ift.tt/2sXlz8j

Gelar Cangkrukan Warga, Kapolsek Bubutan Ajak Warga Antisipasi Terjadinya Radikalisme dan Peredaran Narkoba.txtPolrestabes Surabaya 13/6/2017 : Dalam rangka menciptakan kebersamaan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, Kapolsek Bubutan Polrestabes Surabaya Kompol Dies Ferra Ningtias SIK didampingi Binmas kelurahan Jepara Brigadir Ach. Santoso menggelar cangkrukan di balai RW V, kelurahan Jepara. Pada hari Selasa tanggal (13/6/2017) dini hari tadi sekitar pukul 24.00 wib .

Hadir pula dalam pertemuan ini Lurah Jepara, pengurus kampung RW V, Ketua RT beserta staf, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus keamanan kampung.

Dalam cangkruan ini beberapa topik permasalahan disampaikan, mulai kerawanan timbulnya gangguan Kamtibmas curat, curas dan curanmor, konflik sosial, potensi konflik balap liar, bahaya narkoba hingga timbulnya kejahatan pidana melalui pendatang baru.

“Jangan sampai di lingkungan warga terdapat peredaran transaksi hingga penggunaan narkoba , warga tidak tahu atau warga justru melindungi dengan pura pura tidak tahu. Diperlukan, terutama dalam mewaspadai timbulnya gangguan kamtibmas dan kerawanan timbulnya gejolak sosial.” Ungkap Kapolsek Bubutan.

Gelar Cangkrukan Warga, Kapolsek Bubutan Ajak Warga Antisipasi Terjadinya Radikalisme dan Peredaran Narkoba.txt.jpg. 2“ Saya berharap ada jalinan kerjasama, saling memberikan masukan informasi, sehingga permasalahan yang terjadi di lingkungan dapat segera ditindaklanjuti,” Pungkasnya.

Warga juga diharapkan dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan meningkatkan Siskamling dan Pam Swakarsa.

Kapolsek Bubutan juga berharap agar warga mengingatkan kepada pemilik kos-kosan untuk mendata pendatang baru yang sedang kos hal ini bertujuan selain menanggulangi radikalisme serta peredaran narkoba yang akan masuk juga menghindari masuknya pasangan kumpul kebo yang bukan suami istri.

Selain menyampaikan berbagai topik permasalahan, Kapolsek Bubutan juga menampung beragam masukan dan keluhan serta keinginan warga terkait kondusifitas Kamtibmas.

Kapolsek Bubutan juga berharap adanya pembentukan kelompok dari warga melalui untuk membantu tugas Polri dalam menciptakan kamtibmas.***Lna



from SurabayaRaya http://ift.tt/2snkAkB
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.