Header Ads

Hadiri Acara Buka Bersama, Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Sisipkan Pesan Kamtibmas

http://ift.tt/2rpVDmF

wonocolo6Polrestabes Surabaya, 04/06/17 : Hari ke-8 menjalani ibadah berpuasa dibulan suci Ramadhan tahun 2017, pada hari Sabtu tanggal 3 Juni 2017 tiga pilar yang terdiri dari Kepala Kepolisian Sektor Wonocolo Komisaris Polisi Drs Rusman MH bersama dengan Komandan Rayon militer Wonocolo Mayor Arh Suwanta dan camat Wonocolo Drs Dodot Waluyoh SH telah menghadiri acara berbuka puasa bersama dikantor kelurahan Bendul Merisi Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya yang diselenggarakan oleh Lurah Bendulmerisi Muhammad Taufik SH.MH.

Kegiatan Buka Bersama dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat kelurahan Bendulmerisi antara lain ketua LKMK sdr Drs Sasmito, Kasatgas Linmas Sdr Edi Susanto, ketua FKPM sdr Hari Asnan dan seluruh para ketua Rukun Warga dan Ketua Rukun Tetangga, serta Tomas dan Toga juga tersemasuk ibu-ibu PKK kelurahan Bendul merisi.

Dalam acara buka bersama yang diselenggarakan oleh lurah Bendulmerisi Muhammad Taufik SH.MH tersebut dengan maksud dan tujuan ingin bersilaturrohmi dengan warga masyarakat kelurahan Bendul merisi dan para pimpinan tiga pilar Kecamatan Wonocolo, yang mana ramadhan tahun lalu, lurah Muhammad Taufik SH MH belum menjadi lurah dikelurahan Bendulmerisi, maka dengan kesediaannya kehadiran semua tersebut lurah mengucapkan terima kasih.

Dengan harapan dan tujuan tersebut keinginan lurah tersebut adalah ingin sangat dengan dekat dengan warganya juga termasuk pimpinan dikecamatan Wonocolo.
Dan perlu diingat juga, lurah adalah manusia yang terkadang lupa, maka bila perlu diingatkan apabila ada yang masih kurang dalam pelaksanaan tugasnya lurah tersebut.

wonocolo5Menjelang berbuka puasa bersama dengan tiga pilar tersebut terlebih dahulu diberi tauziyah oleh penceramah Ust Muhammad Na’i Anduh. S.Ag dari Bendulmerisi sendiri yang initinya dalam tauziyahnya adalah kita tingkatkan Iman dan taqwa dalam kehidupan kita sehari hari dan semoga menjadi orang yang Muttaqin.

Dan sedikit isi waktu yang disampaikan oleh Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Kompol Drs Rusman MH dalam waktu menjelang berbuka puasa ini, Kapolsek menyampaikan kepada semua yang hadir tersebut agar bisa mengawasi dan mengawal keluarganya atau anak anaknya sendiri agar terjauh dari perbuatan tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau perbuatan penyalahgunaan Narkotika.

Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya juga menyampaikan tentang keberhasilan Unit Reserse Kriminal Polsek Wonocolo berhasil mengungkap pelaku yang rata-rata berumur belasan tahun telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor dengan cara kekerasan.

Bahkan diantara para pelaku ada dua pelaku yang sudah berani membacok korbannya dan saat ini masih dikembangkan oleh Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Polisi Arif Suharto tentang pelaku lainnya yang masih buron.

Perlu diketahui oleh semua yang hadir dalam acara berbuka puasa bersama atas undangan dari Lurah Bendulmeerisi Muhammad Taufik SH.MH dikantor Kelurahan Bendulmerisi.

“Bahwa semua pelaku yang masih dibawa umur tersebut adalah kurangnya pengawasan dan pemantauan atau pengawalan dari orang tua, yang mana semua orang tua pelaku mengatakannya bahwa anak-anaknya berkelakuan baik, padahal apa yang terjadi diluar rumah dan apa yang dilakukan diluar pengawasan oleh orang tua terhadap anak-anak tersebut diluar,” tandas Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, Kompol Rusman.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rpVDTH
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.