Header Ads

Jelang Lebaran, Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya Razia Preman Terminal Osowilangon

http://ift.tt/2skzkzY

WhatsApp Image 2017-06-13 at 16.55.25

Polrestabes Surabaya (13/06/2017) : Lengahnya penumpang Bus kota kerap menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan razia terhadap preman terminal.

Dalam razia Selasa, 13 Juni 2017 yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB itu, Tim Anti Bandit mendatangi terminal Osowilangon Surabaya. Operasi preman itu sendiri di pimpin oleh Wakasat Reskrim Polretsabes Surabaya, Kompol Bayu Indra Wiguna.

Bayu menuturkan, preman yang di sasar adalah orang-orang yang dicurigai dan ditengarai sebagai pelaku kejahatan dengan melakukan penggeledahan mencari benda yang bisa saja digunakan sebagai alat untuk melancarkan aksi kejahatan.

“Untuk kegiatan ini tujuan kami dari Polrestabes Surabaya adalah persiapan menjelang lebaran menjelang arus mudik. Kami ingin memberikan rasa aman kepada warga Surabaya, atau mereka yang melintas di wilayah kota Surabaya,” ujar Bayu, Selasa, (13/06).

Bayu berharap, dengan melakukan operasi premanisme ini, pihaknya bisa menjaring pelaku-pelaku yang berpotensi menjadi pelaku kejahatan. Selain itu, juga mampu memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat.

“Untuk masyarakat agar selalu berhati-hati dalam perjalanan, setidaknya minimal ditemani oleh rekannya, kerabatnya, minimal berdua. Kemudian juga jangan menggunakan barang-barang yang mencolok, perhiasan-perhiasan mewah,” lanjut Bayu.

Selain agar tidak sendirian dalam melakukan perjalanan, Bayu juga menghimbau agar warga tidak teledor dalam menyimpan barang-barang berharga. Seperti handphone, laptop, kamera, dan lain sebagainya.

“Apabila beristirahat pastikan bahwa barang-barang tersebut ada di dalam dekapan anda, jangan di taruh sembarangan karena pelaku-pelaku mengintai, apalagi menjelang lebran ini,” pungkasnya.***lld

Laporan : Humas Polrestabes Surabaya.

Editor : Jibril.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2skQjBZ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.