Header Ads

Jelang Pelaksanaan Operasi Ramadhaniya 2017, Polrestabes Surabaya Gelar Rapat Koordinasi Lintas Instansi

http://ift.tt/2snymn5
IMG_6550

Polrestabes Surabaya, 13/06/17 : Jelang pelaksanaan Operasi Ramadhaniya 2017, Polrestabes Surabaya bersama Instansi terkait melaksanakan Rapat Koordinasi. Kegiatan Rapat Koordinasi dilaksanakan di Ruang M. Yasin Polrestabes Surabaya, Selasa (13/06/17).

Acara dipimpin Kapolrestabes Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya yang diwakili Kadishub Kota Surabaya diwakili Bapak Irvan, Biroops Polda Jatim Kompol Prayitno, Gartap III yang diwakili Wasops Gartap Letkol Hendi S, ketua MUI Muhammad Munip, FKUB Kota Surabaya Hamimi, Pejabat Utama Polrestabes Surabaya serta Kapolsek Jajaran.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Kapolrestabes Surabaya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa
Operasi ini adalah Operasi Terpusat, dimana seluruh Kepolisian se-Indonesia melaksanakannya.

IMG_6733“Ini adalah Operasi kemanusiaan, melakukan pelayanan, dalam bentuk apapapun sesuai tupoksi masing-masing. Dengan dilaksanakan rakor ini diharapkan nantinya akan tahu Siapa berbuat apa,” ujar Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Kapolrestabes Surabaya juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran segenap undangan. Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan dari Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang Sukmo Wibowo. Dalam paparannya, AKBP Bambang menyampaikan materi yang berkaitan dengan dinamika ancaman kamtibmas.

Selain itu, Kabag Ops Polrestabes Surabaya juga menyampaikan upaya kepolisian (pra kondisi) diantaranya Satgas Pangan, Ops Sutra, Pemetaan dan Sebar 1001 spanduk. Rencananya akan digelar Pos pam yang berjumlah 23, Pos Pelayanan 2 dan Pos Pantau sebanyak 34.

“Strategi mengatasi gangguan yang terjadi selama ops berlangsung. Mengatasi arus mudik dan balik diantaranya H-10 akan dibuka jalur tol sumo walaupun dibuka hanya satu jalur secara bergantian,” pungkas AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

IMG_6765Setelah Kabag Ops Polrestabes Surabaya menyampaikan paparan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dari peserta Rapat Koordinasi yang hadir. Hampir seluruh Instansi yang hadir mendukung penuh upaya Polrestabes Surabaya dalam mengamankan Kota Surabaya selama pelaksanaan Operasi Ramadhaniya 2017.

Kegiatan ditutup dengan Pembulatan dari Kombes Pol Mohammad Iqbal yang pada Intinya memerintahkan kepada segenap pemangku jabatan di Wilayah Hukum Polrestabes Surabaya untuk bersama-sama Memetakan daerah rawan kemacetan maupun kriminalitas jelang Mudik Lebaran tahun ini.

Kapolrestabes Surabaya juga mengharapkan anggota di lapangan dapat bersinergi dan bekerjasama dalam mengelola kondisi kamtibmas di masing-masing wilayah dengan mengaktifkan Siskamling dan mengelola kepadatan arus lalu lintasnya. Di Akhir acara, Kapolrestabes Surabaya bersama segenap Pimpinan Instansi Samping melaksanakan Penandatangan MOU Kesepatakan Menjaga Keamanan dan Ketertiban Selama Operasi Ramadhaniya 2017.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sWLmNF
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.