Header Ads

Kanit lantas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Bersama 3 Pilar Tingkatkan Patroli Sambang

http://ift.tt/2rhMEkg

IMG-20170610-WA0075

Polrestabes Surabaya (11/06/2017) : Kerawanan aksi dari pelaku kejahatan bisa terjadi sewaktu-waktu, terutama dipemukiman perumahan. Modus kejahatan yang biasa dilakukan pelaku adalah bobol rumah kosong, apalagi diakhir pekan disaat rumah kosong, penghuni tidak dirumah.

Untuk itu sebagai antisipasi, Kanit lantas Polsek Rungkut Akp Hadi Waluyo saat sebagai Pawas bersama personil 3 Pilar yang tergabung dalam pos terpadu Sutera Polsek Rungkut dipersimpangan Merr Gununganyar meningkatkan aktifitas kegiatan patroli sambang dan binluh satpam dipemukiman perumahan seperti yang dilakukan di perumahan Puri Mas Rungkut Madya. (Sabtu 10 Juni 2017)

Perumahan Puri Mas yang disambangi merupakan pemukiman perumahan elite yang juga dijaga satpam, namun demikian diperlukan pula kewaspadaan. Untuk itu melalui patroli sambang disampaikan juga himbauan agar petugas satpam (security) selalu waspada dan hati-hati, terutama terhadap pengendara yang masuk pemukiman dan tidak dikenal.

Terutama pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, karena berbagai modus operandi dari kejahatan pelaku dalam beraksi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Untuk itu diperlukan kewaspadaan dan ke hati-hatian saat bertugas. Petugas satpam juga dihimbau agar juga meningkatkan patroli dilingkungan yang menjadi tanggung jawab dalam tugasnya.

Jika ada warga yang masuk tidak dikenal agar ditanya maksud tujuannya dan dipantau, bila perlu diantar sampai tujuan, diawasi beberapa saat ketika di alamat yang dituju. Hal tersebut dilakukan dengan harapan guna terciptanya situasi kamtibmas konsusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2riflO6
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.