Header Ads

Kapolsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Tegur Pemilik Kendaraan yang Memarkir Sembarangan

http://ift.tt/2s4FRiY

IMG-20170606-WA0196Polrestabes Surabaya, 07/06/2017 : Kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan. Apabila salah satu unsur tersebut tidak terpenuhi, maka kejahatan itu tidak akan terjadi. Tindakan ini harus terus ditekankan kepada warga masyarakat agar tidak memberikan kesempatan kepada pelaku tindak kejahatan.

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K. menegur warga yang memarkir kendaraan sepeda motor Honda Vario di luar pagar rumahnya saat melaksanakan patroli, Selasa (06/06/2017), Pukul 20.00 Wib.

Teguran simpatik tersebut, perlu dilakukan lantaran warga diniliai terlalu ceroboh dan dapat memberikan kesempatan kepada pelaku tindak kejahatan.

Dengan memarkir kendaraan diluar pagar rumah tanpa dilengkapi dengan kunci tambahan. “Hal ini sangat bahaya sekali, kalau ada orang lewat dan dia sudah punya niat jahat untuk mencuri maka kesempatan itu akan diambil,” tegas Kompol Ari Tries Tiawan.

Sementara itu, pemilik kendaraan mengaku dirinya lupa kalau kendaraan sepeda motornya masih berada di luar rumah. “Saya tadi terburu-buru masuk rumah, sehingga lupa kalau kendaraannya masih ada di luar rumah, saya minta maaf pak dan terima kasih sudah diingatkan,” ucapnya. (jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sE0yyX
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.