Header Ads

Kapolsek Karangpilang Polrestabes Surabaya Cek Senpi Anak Buahnya di Bulan Ramadan

http://ift.tt/2rXifg5

IMG-20170605-WA0135Polrestabes Surabaya, 06/06/2017 : Puasa dibulan Suci Romandhan tidak mempengaruhi kegiatan serta aktifitas anggota Polsek Karangpilang dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kegigihan anggota ditunjukkan saat pelaksanaan Pos Awal di beberapa titik rawan laka lantas dan macet yang ada di sepanjang Raya Mastrip.

Disela sela kegiatan, Kapolsek Kompol Eko Widodo, selaku pimpinan selalu memperhatikan kebersihan sikap tampang, kerapian bahkan, kelengkapan identitas diri setiap anggota saat apel pagi dan dilanjutkan pemeriksaan sikap tampang yang dilaksanakan oleh para Kanit dengan di dampingi oleh Kapolsek dan Waka Polsek.

“Pemeriksaan meliputi Identitas diri setiap anggota, (KTP,SIM,STNK serta Surat Pinjam pakai Senjata Api (senpi). Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalan 2 kali setiap bulan guna mengantisipasi setiap perbuatan anggota jika terjadi pelanggaran disiplin,” ungkap ,” ungkap Kompol Widodo.

IMG-20170605-WA0116

Setelah pelaksanaan Apel pagi, pemeriksaan kelengkapan Identitas dilanjutkan pemeriksaan serta pengecekan terhadap ruang dan para tahanan yang ada di rumah tahanan Polsek Karangpilang.

“Pemeriksaan meliputi gembok atau kunci setiap ruang (blok), keamanan ruang tahanan jeruji serta ventilasi, Atap ruang tahanan serta sisi-sisi tembok yang rawan untuk dirusak atau dijebol, dan kebersihan setiap ruang kamar mandi/WC serta kondisi ventilasi,” tegasnya.

Setiap pergantian tugas jaga KSPK maupun anggota serta piket  Provos dengan di dampingi oleh Pawas melaksanakan tanggung jawab untuk pengecekan dari jumlah tahanan, kebersihan, serta keamanan ruang tahanan.

Setelah pelaksanaan serah terima pengecekan ruang dan orang tahanan dilaksanakan setiap 1 jam sekali. Adapun tanggung jawab piket jaga tahanan, menanyakan keluhan atau sakit yang sedang dialami oleh para tahanan, Melaksanakan pengecekan setiap sisi sisi ruang serta kamar mandi dan pengecekan terkait persediaan air minun isi ulang.(jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rXlG6u
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.