Header Ads

Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Safari Ramadhan Dengan Sholat Subuh Berjamaah

http://ift.tt/2r7plKZ

IMG-20170611-WA0081

Polrestabes Surabaya (11/06/2017) : Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH bersama 3 Pilar yang tergabung dalam pos terpadu Sutera Polsek Rungkut melakukan kegiatan safari Ramadhan dengan sholat subuh berjama’ah. Minggu, 11 Juni 2017.

Kegiatan dilakukan bersama warga di Masjid Assallam Puri Mas Rungkut Madya. Melalui sholat subuh berjama’ah, Kapolsek Rungkut juga melakukan dialog dengan menjalin komunikasi bersama warga dan tokoh agama sambil menyampaikan himbauan kamtibmas.

Himbauan Kamtibmas disampaikan tentang kerawanan timbulnya aksi dari pelaku kejahatan, baik curat, curas maupun curanmor dan kejahatan lain di bulan Ramadhan hingga lebaran mendatang yang perlu diantisipasi.

Melalui jalinan komunikasi, Kapolsek Rungkut mengajak warga agar peduli sekaligus dapat berperan aktif dalam menciptakan Kamtibmas dilingkungan. Kejahatan selama bulan puasa dengan berbagai modus kejahatan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Dengan melalui jalinan komunikasi dan himbauan yang disampaikan diharapkan warga mengerti sehingga bisa meningkatkan siskamling maupun sispam swakarsa dilingkunganya. Tindakan preventif sebagai antisipasi itu perlu dilakukan.

Karena dengan melalui aktifitas tindakan preventif dan kepedulian dari warga diharapkan akan dapat berdampak bagi lingkungan maupun pelaku kejahatan dalam beraksi karena selain akan mengurungkan niat dan kesempatan pelaku dalam beraksi, sekaligus akan meminimalisir timbulnya aksi kejahatan di lingkungan.

Setelah sholat subuh bersama warga dilanjutkan melalui kegiatan razia jalanan yang difokuskan pada aksi kejahatan dipimpin Kapos Pam Sutera Akp Moch Noer Qomari bersama 12 personil di Jalan Raya Gununganyar.

Dengan melalui aktifitas kegiatan, baik melalui himbauan yang disampaikan kepada warga, maupun aktifitas razia jalanan diharapkan dapat berdampak dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2r7LLvf
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.