Header Ads

Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya Pimpin Razia Tempat Kost

http://ift.tt/2sqWgh9
Kapolsek sawahan Kompol Yulianto, SH, M.Hum mengatakan, pihak mendampingi guna memberikan pengamanan pada petugas saat digelarnya razia. Razia KTP dengan sasaran rumah kontrakan dan kos-kosan.
“Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan mendatangi setiap pintu dan memberikan penjelasan terkait razia tersebut.
Kita terus melakukan pengawalan terhadap petugas yang melakukan razia,” katanya.
Yulianto, SH, M.Hum menjelaskan bahwa dalam Razia tersebut didapati dua pasangan tanpa dilengkapi surat nikah, sehinhga mereka akan ditindak sesuai dengan perda yang ada akan diberikan pembinaan dan pengarahan.
Namun jika terbukti sudah beberapa kali melakukan pelanggaran akan dilakukan sidang Tindak Pidana Ringan (tipiring) ditempat.
Selain itu didapati Kebanyakan dari penghuni kontrakan maupin kos-kosan yang terjaring adalah warga pendatang, atau bukan warga Kecamatan sawahan yang tanpa memiliki izin tinggal dari kelurahan,” ungkapnya.
Berbagai alasan pun disampaikan, lanjut Kapolsek Sawahan, sebagian mereka beralasan baru saja tinggal, hanya ikut saudara, menunggu panggilan untuk bekerja dan sebagainya.
Para warga yang tidak memiliki KTP dikumpulkan di Kelurahan dan dilakukan pendataan terkait tidak memiliki surat izin tinggal.
Dijelaskannya, kepada warga pendatang tentang pentingnya KTP bukan hanya sebagai identitas diri, tetapi juga dapat digunakan untuk mencari kerja.
“Warga yang terjerat oprasi KTP ini hanya diberi sosialisasi dan jika mereka kembali terjaring akan dilakukan sidang tindak pidana ringan. Razia ini rencananya akan dilakukan secara berkala dan dilakukan secara mendadak,” kata Yulianto.***Fda


from SurabayaRaya http://ift.tt/2r7ytyX
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.