Header Ads

Panit Binmas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Manfaatkan Patroli Sepeda Menjelang Buka Puasa

http://ift.tt/2rjxdIe

IMG-20170610-WA0200

Polrestabes Surabaya (11/06/2017) : Panit Binmas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Iptu Isman AR patroli sepeda bersama 3 Pilar yang tergabung dalam pos terpadu Sutera Polsek Rungkut dipersimpangan Merr Gununganyar disaat menjelang berbuka puasa sore hari. Sabtu, 10 Juni 2017.

Kegiatan patroli bersepeda dilakukan dengan melintasi perkampungan wilayah Gununganyar Lor, Gununganyar Tengah I hingga keluar Jalan Raya Gununganyar.

Patroli sepeda dilakukan sore hari selain untuk mencegah kerawanan timbulnya aksi kejahatan, pada sore hari juga merupakan waktu rawan timbulnya aksi dari pelaku kejahatan.

Dengan patroli sore hari, selain guna mengantisipasi kerawanan, sekaligus juga dimanfaatkan untuk dialogis menyapa warga dan menyampaikan himbauan kamtibmas, karena sore hari sudah sebagian warga sudah berada di rumah sehingga kita bisa komunikasi dan melakukan binluh.

Melalui komunikasi, hubungan bersama warga juga dapat lebih dekat, sehingga warga terutama diperkampungan dapat mengerti perkembangan modus aksi kejahatan, sehingga dapat lebih hati-hati dan selalu waspada, warga pun dapat merasa aman dan nyaman saat dilalui.

Selama dalam perjalanan dimanfaatkan Iptu Isman untuk dialog menyapa warga yang ditemui dalam perjalanan.

Hal tersebut dilakukan selain agar menjadikan lebih dekat bersama warga, sekaligus warga tidak takut sehingga berdampak bagi lingkungannya.

Wargapun dapat merasakan dampak kehadiran petugas yang melaksanakan aktifitas kegiatan patroli bersepeda dilingkunganya.

Dengan kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rOm4Tg
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.