Header Ads

Patroli Bersepeda Polsek Wonokromo di Kawasan Kebun Binatang Surabaya

http://ift.tt/2s21r3Y
wonokromo28Polrestabes Surabaya, 28/06/17 : Keberadaan patroli polisi bersepeda mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat khususnya para wisatawan Kebun Binatang Surabaya (KBS), Senin, 26/06/2017. Patroli bersepeda ini dinilai menjadi solusi yang efektif untuk area wisata yang padat pengunjung dan berpotensi terjadi tindak kejahatan seperti copet serta tindak krimininal lainnya.

Petugas Pospam Ops Ramadniya Semeru 2017 Polsek Wonokromo bersama tiga pilar yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Wonokromo, Kompol Agus Bahari PA, S.I.K., S.H., M.Si melaksanakan patroli bersepeda di kawasan wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS) guna menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan yang berkunjung di kawasan wisata dalam rangka Liburan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H.
wonokromo281“Dengan patroli bersepeda ini, kita harapkan dapat meminimalisir tindak kriminal seperti copet ataupun jambret yang berpura-pura berbaur dengan para pengunjung serta dengan modus mengalihkan perhatian korban kemudian menyobek tas korban dengan menggunakan silet,“ tegas Agus.
Patroli bersepeda ini juga mendapat apresiasi dan disambut antusias oleh para pengunjung KBS dan ingin berfoto bersama dengan petugas patroli bersepeda. Moment tersebut juga digunakan oleh petugas patroli bersepeda untuk menyapa dan memberikan ucapan selamat hari Raya Idul Fitri 1438 H kepada para pengunjung KBS sambil sesekali berdialog dengan para wisatawan yang berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya.
Diakhir kegiatan patroli polisi  bersepeda, dilaksanakan foto bersama dengan para wisatawan KBS. Menurut Kapolsek Wonokromo, kegiatan patroli polisi bersepeda ini diharapkan terus dilaksanakan sebagai upaya mencegah tindak kejahatan serta untuk memberikan rasa aman kepada para wisatawan yang berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya.***Day


from SurabayaRaya http://ift.tt/2s1Lj2k
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.