Header Ads

POLSEK BUBUTAN POLRESTABES SURABAYA TERAPKAN GIAT PATROLI JALAN KAKI

http://ift.tt/2sEqnOB

bubutan12Polrestabes Surabaya. 04/06/17 : Kepolisian Sektor Bubutan, Resort Kota Surabaya membina hubungan dan kedekatan bersama masyarakat, melalui patroli jalan kaki. Polisi bersinergi menjaga ketertiban, dengan tujuan mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya di masyarakat.

Khusus bulan Ramadhan kali ini Kapolsek Bubutan Kompol Dies ferra Ningtias Sik mengoptimalkan anggotanya melalui patroli jalan kaki agar masyarakat perlahan mulai meninggalkan kesan seram polisi, dengan jalinan komunikasi bersama anggota di lapangan.

“Tujuan dari pelaksanaan patroli jalan kaki, untuk mendekatkan anggota kepolisian bersama masyarakat. Kami ingin mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari masyarakat dimana pun berada, melalui patroli jalan kaki,” ujar Kapolsek Bubutan Selatan Kompol Dies Ferra Ningtias Sik, Minggu (4/6).

Selama ini patroli kepolisian di masyarakat, dominan menggunakan mobil dan motor. Akhirnya beberapa masyarakat belum seluruhnya tersentuh, dan bertatap muka langsung bersama petugas di lapangan. Kuncinya adalah komunikasi dan pemberian informasi akurat, baik dari masyarakat ke petugas kepolisian, begitu juga sebaliknya.

bubutan11“Kami himbau kepada masyarakat, informasi sekecil apapun terkait kamtibmas, kami tetap upayakan atensi dan perhatikan,” katanya

Seperti hari ini Minggu (4/6), sejak pagi hari, Anggota Polsek Bubutan sudah berada di berbagai lokasi seperti Stasiun Pasar Turi, PGS dan juga mall BG Junction guna melakukan pengamanan dengan cara patroli jalan kaki, berdialog dengan para Security, pedagang dan masyarakat lainnya,” ujar Kapolsek cantik ini.

Beberapa petugas memang terlihat blusukan ditengah kesibukan warga. Berhenti sebentar, menyapa para Security dan pembeli untuk sekedar menanyakan kondisi keamanan. Dari metode patroli jalan kaki ini, petugas bisa menjangkau setiap titik yang dinilai memiliki kerawanan. Selain itu, keuntungan lainnya adalah informasi terkait Kamtibmas yang diperoleh lebih valid dan aktual.

“Informasi dari masyarakat inilah yang kami gunakan sebagai acuan untuk mengambil kebijakan ataupun inovasi-inovasi yang bisa dikembangkan di wilayah Hukum Polsek Bubutan” Jelas Ferra.

Patroli jalan kaki terlihat sepele, namun dibalik itu menyimpan manfaat yang besar bagi terciptanya Kamtibmas yang kondusif. Dengan patroli jalan kaki, masyarakat merasa terayomi dan terlindungi. Bagi pelaku kejahatan, kehadiran Polisi berseragam akan membuat mereka berfikir seribu kali untuk melakukan aksinya.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sEzQ8V
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.