Header Ads

Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Razia Penghuni Kos Kencanasari

http://ift.tt/2t6yrYW

IMG-20170608-WA0093Polrestabes Surabaya, 10/0/2017 : Penghuni kost di Kencanasari, Kelurahan Gunungsari, Wilayah hukum Polsek Dukuh Pakis, Kamis (08/06/2017), Pukul 15.00 Wib, diperiksa kelengkapan administrasi kependudukannya.

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindakan pelanggaran maupun aksi kriminal pada bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Pemeriksaan identitas dilakukan oleh 3 Pilar dipimpin langsung oleh Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Ari Trestiawan,  S.H., S.I.K. ini mengingat rumah kost maupun kontrakan sering disalahgunakan penghuninya.

IMG-20170608-WA0096

“Sebenarnya sosialisasi terhadap pemilik kost untuk bisa tertib sudah kerap kami lakukan. Namun terkadang masih banyak rumah kost yang membebaskan penghuninya. Baik itu perempuan maupun laki-laki dicampur menjadi satu,” tegas Kompol Ari.

Menurutnya, memang perlu adanya tindakan tegas dari dinas terkait dalam penertiban rumah kost, karena terkadang respon maupun tanggapan masyarakat terhadap Polisi kurang baik. Namun kalau sudah muncul masalah baru melaporkan ke Polisi.

“Seperti sekarang ini, banyak terjadi aksi pencurian sepeda motor di rumah kost. Karena mereka menganggap remeh lingkungan atau pun pengamanan dari pemilik rumah kost sendiri. Hal tersebut, memicu adanya kesempatan bagi pelaku kejahatan,” ujarnya.

Sebenarnya sering sekali kita menerima aduan dari masyarakat terkait banyaknya rumah kost yang dijadikan sebagai “kumpuk kebo” untuk itu, kami berharap agar pemilik kost bisa beroordinasi dengan RT/RW jika ada penghuni kost maupun kontrakan yang mencurigakan. (jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2s8vKc3
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.