Header Ads

Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Hadiri Buka Bersama Di Kelurahan Rungkut Menanggal

http://ift.tt/2r8bLqy

IMG_20170611_170451

Polrestabes Surabaya (11/06/2017) : Panit Binmas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Iptu Isman AR menghadiri buka bersama di Kelurahan Rungkut Menanggal. Buka bersama dihadiri pula LPMK, tokoh agama, tokoh masyarakat berpengaruh dan pengurus kampung, dilanjutkan dengan cangkruk’an ngobrol bareng warga. Minggu, 11 Juni 2017.

Melalui kegiatan acara sebelum berbuka puasa, Panit Binmas yang didampingi Babinkamtibmas melakukan binluh dengan menyampaikan himbauan kamtibmas tentang timbulnya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan, baik curat, curas maupun curanmor terutama selama dalam bulan Ramadhan hingga lebaran dengan berbagai modus operandi, untuk itu warga diharapkan selalu waspada dan hati-hati, karena aksi pelaku kejahatan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Panit Binmas juga mengajak warga untuk peduli dan ikut berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas guna mengantisipasi kerawanan dari aksi pelaku kejahatan yang dapat terjadi sewaktu-waktu dalam lingkungan dengan meningkatkan siskamling dan pam swakarsa.

Selain itu disampaikan pula tentang manfaat dan perlunya Pokdarkamtibmas maupun FKPM dalam penyelesaian suatu permasalahan yang bersifat ringan terkait perselisihan antar tetangga, sehingga tidak semua permasalahan harus diselesaikan melalui jalur hukum, melainkan dapat diselesaikan cukup melalui musyawarah secara kekeluargaan dilingkungan warga itu sendiri dengan disaksikan pengurus kampung bersama Babinkamtibmas.

Beberapa permasalahan sosial dan gangguan kamtibmas yang terjadi dilingkungan dalam rangka pemecahan permasalahan sosial dan gangguan kamtibmas yang bisa diselesaikan agar dimusyawarahkan bersama.

Jadikan kerukunan dan kebersamaan dalam lingkungan warga sehingga terjalin kebersamaan. Melalui acara buka bersama, juga diberikan tali asih kenang-kenangan dari warga Kelurahan Rungkut Menanggal yang diberikan kepada Bripka Faizal David (sebelah kanan) atas kinerja dan jalinan kerjasamanya yang selama ini telah terjalin bersama warga sebagai Babinkamtibmas Rungkut Menanggal yang harus ditinggalkan karena dipindah tugaskan menempati tugas barunya sebagai Babinkamtibmas Kelurahan Rungkut Kidul, yang tugasnya digantikan Aipda Lutdi Prayitno.

Melalui buka bersama dengan warga Kelurahan Rungkut Menanggal hingga selesai berjalan lancar, saling terjalin komunikasi dengan penuh keakraban bersama warga.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2r8evUE
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.