Header Ads

Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Tingkatkan Patroli Dan Razia Rumah Kost

http://ift.tt/2tcqsJF

IMG-20170612-WA0054

Polrestabes Surabaya (12/06/2017) : Dalam rangka Harkamtibmas sekaligus kekhusyukan selama bulan Ramadhan dan terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH melalui Kanit Reskrim Akp Abd Karim Rengur meningkatkan kegiatan patroli mobile sekaligus juga melakukan razia terutama kost-kostan dan tempat-tempat yang diduga sebagai lokasi perbuatan susila maupun aktifitas remaja yang mengkonsumsi narkoba ditempat kost-kostan. Senin dini hari, 12 Juni 2017.

Kegiatan dilakukan bersama 3 Pilar yang tergabung dalam pos terpadu Sutera Polsek Rungkut dan gabungan fungsi. Beberapa lokasi dengan sasaran tempat penginapan home stay dan tempat-tempat kost executive dirazia, diantaranya di Kali Rungkut dan Rungkut Mejoyo, Kaliwaru dan Rungkut Asri diperiksa.

Razia kost-kostan dan tempat-tempat penginapan selain sebagai antisipasi kemungkinan adanya penyimpangan dari perbuatan susila dan narkoba, sekaligus juga sebagai antisipasi digunakannya tempat kost dan penginapan sebagai lokasi persembunyian pelaku kejahatan yang sengaja memanfaatkan tempat kost untuk bersembunyi dan menyimpan barang bukti hasil kejahatan.

Melalui kegiatan yang dilakukan, disampaikan pula himbauan kamtibmas kepada pemilik, baik kost-kostan maupun penanggung jawab ditempat penginapan agar selalu selektif dengan melakukan pengecekan identitas secara jelas dalam menerima setiap penghuni atau tamu yang datang masuk menginap maupun kost dan tidak asal menerima saja.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar setiap penghuni ataupun tamu yang datang menempati tempat kost dapat selalu terpantau dan termonitor aktifitas kegiatannya sehari-hari.

Dengan aktifitas kegiatan yang dilakukan juga diharapkan dapat berdampak bagi warga sehingga merasa aman dan nyaman, sekaligus berdampak bagi pelaku kejahatan sehingga tidak melakukannya di wilayah Polsek Rungkut.

Dalam pelaksanaan aktifitas selama kegiatan tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun kejahatan yang dimungkinkan berpotensi sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas dan selama kegiatan berjalan lancar.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2seKg22
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.