Header Ads

Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Tingkatkan Patroli Dan Binluh Antisipasi Aksi Pelaku Kejahatan

http://ift.tt/2tdo1L0

IMG-20170625-WA0219

Polrestabes Surabaya (26/05/2017) : Guna mengantisipasi kerawanan bobol rumah kosong yang ditinggalkan penghuni selama lebaran, Kanit lantas Polsek Rungkut AKP Hadi Waluyo saat sebagai Pawas, meningkatkan aktifitas anggota piket fungsi untuk lebih aktif.

Peningkatan aktifitas dilakukan baik dengan patroli mobile dilokasi rawan, juga patroli sambang yang difokuskan pada lokasi pemukiman. Sambil mengingatkan petugas satpam melalui binluh dengan menyampaikan himbauan agar petugas satpam juga aktif dalam meningkatkan kegiatan patroli diwilayah pemukiman yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Minggu, 25 Juni 2017.

Petugas satpam dihimbau agar selama lebaran lebih aktif meningkatkan kegiatan patroli dengan selalu memantau rumah-rumah kosong dan mewaspadai keluar masuknya warga maupun pengendara kendaraan bermotor dipemukiman yang tidak dikenal.

“Karena aksi pelaku kejahatan, terutama bobol rumah-rumah kosong saat ditinggalkan penghuni untuk lebaran dengan berbagai modus kejahatan bisa terjadi sewaktu-waktu. Untuk itu kegiatan patroli dan pemantauan perlu dilakukan,” ujar Hadi.

Peningkatan kegiatan patroli dan pemantauan rumah kosong dimaksudkan guna mengantisipasi kerawanan kemungkinan timbulnya aksi pelaku kejahatan dengan modus bobol rumah kosong, sekaligus untuk meminimalisir dan mengurungkan niat pelaku kejahatan dalam beraksi.

“Dengan melalui aktifitas kegiatan, baik patroli mobile maupun sambang yang dilakukan diharapkan dapat terciptanya situasi Kamtibmas kondusif terkendali hingga sekembalinya warga dari mudik setelah lebaran,” pungkas Hadi.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tdHnzx
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.