Header Ads

Singgah Di Taman Bungkul, Kapolda Jatim Beserta Rombongan Cek Kesiapan Pos Pam Ramadniyah 1438 H

http://ift.tt/2u0Oxnd

IMG_20170625_013635-01

Polrestabes Surabaya (24/06/2017) : Guna memastikan sitausi arus mudik lebaran Idul Fitril 1438 H benar-benar dalam situasi kondusif, Kapolda Jatim, Irjen Pol. Machfud Arifin melakukan patroli kewilahan.

Kali ini, setelah mendatangi beberapa sudut kota Surabaya, Machfud bersama rombongan singgah di Pos Pam Ramadniyah 1438 H di Taman Bungkul Surabaya.

Dalam pelaksanaan pemantauannya, Machfud didampingi oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend Kustanto Widiatmoko, serta Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Di Pos Pam tersebut, Mahcfud rombongan selain mengontrol kesiapan Pos Pam, dirinya dan Pangdam menyempatkan diri untuk cek kesehatan oleh tenaga medis yang sudah disiapkan untuk para pemudik.

“Pantauan arus mudik hingga sampai saat ini (malam takbir) terpantau aman terkendali, arus lali lintas Surabaya dari timur ke barat semua lancar, bahkan cenderung sepi. Begitu pula dari arah barat ke timur juga demikian. Kami sudah pantau lewat udara kemarin, nyatanya sudah sangat lenggang sekali di Surabaya,” ujar Machfud usai cek kesehatan, Sabtu, (24/06).

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf atau yang akrab di sapa dengan Gus Ipul menuturkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya yang gencar melaksanakan patroli dan pemantauan.

“Sampai saat ini lancar dibanding tahun-tahun lalu, aman terkendali bahkan cenderung kondusif. Titik-titik kemacetan pun Juga bisa diatasi,” tutur Gus Ipul ini.

Sedangkan Pangdam V/Brawijaya Mayjend Kustanto Widiatmoko sendiri menyatakan, pihaknya sangat mendukung penuh terhadap langkah yang diambil oleh Polri dan jajaran Pemerintah Daerah untuk menciptakan kondisi Jawa Timur yang aman, tentram dan damai.

“Pun kami juga menghimbau pada masyarakat disamping berlebaran, juga menjaga lingkungannya masing-masing. Rumah, RT, RW, tolong sambil menjaga lingkungannya masing-masing,” tandasnya.

Usai memaparkan hasil pemantauan Ramadniyah, Kapolda Jatim bersama rombongan juga melakukan pengecekan terhadap CCTV yang terpampang di meja pantau Pos Pam Ramadniyah 1438 Taman Bungkul. Hingga rombongan berlalu, situasi sekitar terpantau aman terkendali.***lld

Laporan : Humas Polrestabes Surabaya.
Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2u10B82
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.