Header Ads

Sisir Kawasan Rawan Kejahatan, Tim Anti Bandit Amankan 3 Pemuda

http://ift.tt/2scVvIm
Tim Andi Bandit saat Melakukan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan

Tim Andi Bandit saat Melakukan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan

Polrestabes Surabaya 12/6/2017 : Sabtu malam hingga Minggu (11/06/2017) dini hari, Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya menyisir sejumlah kawasan yang rawan kejahatan. Dengan menggunakan motor, mereka mendatangi, menghentikan dan memeriksa setiap orang yang mencurigakan. 3 pemuda dengan dua motor yang diduga bodong, berhasil mereka amankan.

Penyisiran kali ini dilakukan oleh Tim Anti Bandit Rayon 1 dan 3. Dipimpin Iptu Irwan Nugroho, mereka bergerak mulai pukul 23.00 Wib. Mereka mulai menyisir Jalan Indrapura, Jalan Rajawali hingga Jembatan Merah. Sejumlah pemuda yang saat itu sedang nongkrong dan dicurigai, langsung diperiksa. Baik kelengkapan surat kendaraan yang mereka bawa, maupun bawang bawaannya.

Sampai di Jembatan Merah, Tim Anti Bandit menemukan seorang pemuda yang saat itu tengah duduk santai diatas motor Yamaha Vixion. Pemuda ini tidak berhelm dan bahkan tidak bisa menunjukkan STNK motor yang dibawanya. Selain itu, pemuda ini juga digeledah untuk menemukan barang barang terlarang yang mungkin saja dibawanya.

“Bawa saja ke kantor (Mapolretabes Surabaya). Periksa dengan detail asal muasal motor tersebut,” kata Iptu Irwan kepada anggotanya. Usai menyerahkan motor dan pemuda tadi ke penyidik, Iptu Irwan dan timnya melanjutkan penyisirannya menuju daerah Rankah dan Jalan Kenjeran.

Di sepanjang jalan yang mereka lalui, Tim Anti Bandit memeriksa setiap kendaraan maupun orang yang dianggap mencurigakan. Hingga sampailah mereka di Jalan Raya Bronggalan. Disini, tim ini berpencar. Mereka menghentikan laju dua motor yang mencurigakan. Yaitu motor Vega R protolan dan Honda Tiger. Namun, motor Honda Tiger ternyata tidak terbukti bermasalah.

Pemeriksaan intensif akhirnya dilakukan pada Motor Yamaha Vega R protolan. Sebab motor yang dikendarai dua pemuda ini tidak dilengkapi dokumen kendaraan. Karena belum bisa membuktikan surat surat tanda legalitas kendaraan, dua pemuda tersebut dan motornya dibawa.

“Kita bawa ke Polsek Tambaksari saja untuk diperiksa lebih lanjut. Karena kita harus melanjutkan penyisiran berikutnya,” tegas Iptu Irwan.

Selanjutnya Tim Anti Bandit menuju jalan Kalibutuh dan Jalan Demak. Sedianya, mereka hendak menindak aksi balap liar yang kerap meresahkan warga dan pengguna jalan di Jalan Demak. Namun saat tim sampai di jalan ini, tidak ada balapan liar tersebut. Sebab di jalan ini, sejumlah anggota Polsek Bubutan sedang melaksanakan giat operasi kendaraan bermotor.

Sekitar pukul 02.00 Wib, Tim Anti Bandir akhirnya kembali ke Mapolrestabes Surabaya untuk melakukan konsolidasi. “Untuk motor yang kami amankan tadi, akan kami periksa legalitasnya. Jika ternyata motor tersebut benar benar bodong, tentu akan kami selidiki asal usulnya,” tutup Iptu Irwan.***Ars



from SurabayaRaya http://ift.tt/2taU8qC
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.