Header Ads

Tekan Angka Kejahatan, Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya Patroli Kewilayahan

http://ift.tt/2spSchs

WhatsApp Image 2017-06-11 at 04.05.44

Polrestabes Surabaya (11/06/2017) : Rawannya aksi kejahatan di malam hari hingga menjelang pagi, menjadi perhatian khusus Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Oleh sebab itu, untuk menekan angka kejahatan menjelang lebaran, di bawah komando Kasubnit Resmob, Iptu Irwan Nugroho, Patroli Kewilayahan dilaksanakan. Minggu (11/06/2017).

Dengan menyisir titik-titik paling di tengah kota Surabaya, Tim Anti Bandit Rayo 1 dan 3 memburu pelaku aksi kejahatan jalanan dan pelaku balap liar.

Selama pelaksanaan patroli, beberapa pengendara yang mencurigakan dihentikan dan dilakukan pemeriksan.

“Siapapun yang kita mencurigakan dijalanan, kita hentikan dan kita lakukan pemeriksaan. Seperti tadi yang kita dapati 3 orang pemuda berboncengan dalam satu motor, dan ternyata salah satunya dalam keadaan mabuk,” ujar Irwan.

Namun demikian, setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata tidak ditemukan pelanggaran apapun, hanya dua pemuda yang sedang membantu temannya yang tengah mabuk karena habis minum minuman keras.

“Karena tidak ada pelanggaran yang kita temukan, pengendaranya juga membawa surat-surat kendaraan lengkap, jadi yang bersangkutan kita lepaskan,” terang Irwan.

Sementara itu, beberapa orang pengendara lain yang kondisi kendaraannya mencurigakan juga dihentikan dan dilakukan pemeriksaan.

Akan tetapi setelah diamankan di Mapolrestabes Surabaya, pemilik kendaraan kemudian menyusul dengan membawa surat-surat kelengkapan kendaraan sesuai dengan arahan, dan kesemuanya dinyatakan lengkap, maka kendaraan-kendaraan tersebut dipulangkan.

“Alhamdulillah, untuk sementara malam ini, situasi di beberapa lokasi yang kami lakukan patroli dalam keadaan aman serta kondusif, tidak pelanggaran ataupun gangguan yang cukup berarti. Malam ini Surabaya Aman,” tandas Irwan.

Kendati demikan, Irwan menegaskan, bahwa patroli semacam ini akan terus dilaksanakan dengan waktu dan tempat yang berbeda. Menurutnya, aksi kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu, antisipasi sedini mungkin akan terus dilakukan.***lld

Laporan : Humas Polrestabes Surabaya.

Editor : Jibril.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2spKXWx
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.