Header Ads

Agar Tak Mengganggu Jalan, Begini Cara Kanit Lantas Polsek Rungkut Atasi Bonek

http://ift.tt/2uxcmnY

IMG-20170706-WA0107

Polrestabes Surabaya (06/07/2017) : Guna mengantisipasi timbulnya kerawanan aksi anarkis suporter Bonek pendukung sepak bola Persebaya, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH melalui Kanit lantas Polsek Rungkut selaku Pawas menempatkan personil di simpul-simpul jalan yang dimungkinkan dilalui rombongan Bonek.

Dalam penempatan personil disampaikan agar saat menghalau agar dilakukan secara humanis dengan menerapkan sistim pendekatan persuasif dengan melalui pembinaan terhadap suporter Bonek. Seperti dilakukan saat menjumpai rombongan Bonek yang melintas dipertigaan Rungkut Kidul Industri.

Rombongan Bonek saat melintas dalam perjalanannya menuju Stadion Gelora Bung Tomo yang berangkat untuk menonton secara langsung pertandingan Persebaya melawan Persatu, Tuban, mengendarai kendaraan bermotor menutup jalan sambil berhura-hura.

“Saat mereka melintas, kami berhentikan sejenak dan kami lakukan pemeriksaan. Kami juga memberikan himbauan agar tertib dalam berlalu lintas dan tidak mengganggu sampai menutup jalan, sehingga menghambat arus lalu lintas,” ujar Kanit Lantas, Kamis (06/07).

Setelah suporter Bonek yang rata-rata remaja diberikan arahan dan himbauan, rombongan yang juga berjuluk Bajol Ijo ini kembali diberangkatkan bergiliran, melanjutkan perjalanan.

“Dengan melalui himbauan dan arahan yang disampaikan, hingga pengaturan dalam keberangkatan yang dilakukan diharapkan tidak mengganggu dan menghambat arus lalu lintas selama dalam perjalanannya,” tambah Kanit Lantas.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2uwVs8R
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.