Header Ads

Babinkamtibmas Polsek Rungkut Bersama Babinza Gandeng Tokoh Agama

http://ift.tt/2us4mXR

IMG-20170717-WA0124

Polrestabes Surabaya (17/07/2017) : Sebagai antisipasi timbulnya kerawanan aksi bela Islam terkait dengan Perpu pembubaran ormas Islam yang marak di Media, Aiptu Bambang Setiawan sebagai Babinkamtibmas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya yang membawahi wilayah Kelurahan Rungkut Tengah bersama Babinsa Koramil Rungkut melakukan tindakan premetif dengan menggandeng tokoh agama wilayah binaannya.

Aiptu Bambang Setiawan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan tokoh agama sekaligus sebagai tokoh masyarakat berpengaruh di wilayah Rungkut Tengah, H Sigrato.

Dengan melalui jalinan komunikasi, Aiptu Bambang Setiawan mengajak H Sigrato sebagai tokoh agar peduli dan ikut berperan aktif dalam menciptakan Kamtibmas dilingkungannya, dengan tidak mudah terpengaruh ataupun mudah terprovokasi terkait adanya Perpu pembubaran ormas yang kini beritanya marak di media.

Sebagai tokoh, baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat diwilayahnya diharapkan dapat menciptakan Kamtibmas dan menimbulkan SARA.

Melalui jalinan komunikasi, Aiptu Bambang Setiawan juga menghendaki adanya kebersamaan, sehingga segala permasalahan yang terjadi dilingkungan sekitar tidak akan sampai menimbulkan keresahan di masyarakat.

Dengan melalui aktivitas dan kegiatan yang dilakukan bersama Babinsa melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat berpengaruh, diharapkan selain akan memudahkan dalam memantau dan memonitor aktifitas warga, sekaligus juga guna terciptanya situasi Kamtibmas lingkungan kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2urM60K
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.