Header Ads

Babinkamtibmas Polsek Rungkut Dekati Warga Sambil Belajar Sol Sepatu

http://ift.tt/2tweca3

IMG_20170709_200349

Polrestabes Surabaya (09/07/0217) : Sebagai Babinkamtibmas Kelurahan Rungkut Kidul, yang harus selalu dekat bersama warga, Bripka Faizal David dalam aktifitas kegiatan patroli sambang door to door diwilayah binaannya, terus membangun kedekatan.

Dalam kedekatannya bersama warga, selain menjalin komunikasi dengan malakukan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) mengajak warga agar ikut peduli dan dapat berperan aktif dalam menciptakan Kamtibmas dilingkungannya.

Seperti yang dilakukannya siang tadi, Minggu, 9 Juli 2017, David memanfaatkan waktu untuk bertanya-tanya kepada warga yang mempunyai keahlian dibidang sol sepatu yang tinggal dan berada di wilayah binaannya.

Hal tersebut selain akan menjadikan lebih akrab dan dekat bersama warga, sekaligus juga untuk menambah ilmu terutama dalam perbaikan dibidang sol sepatu, minimal bisa memperbaiki sendiri jika sepatu mengalami kerusakan.

Bripka Faizal juga tanya-tanya tentang usaha warganya yang berkecimpung dibidang sol sepatu, mulai dari pembelian bahan hingga peralatan sol sepatu dan cara dalam perbaikannya ditanyakan.

“Ini saya lakukan saat patroli sambang dan singgah ditempat kediaman Abdul Rohman di Rungkut Kidul, yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang sol sepatu keliling,” david, Minggu (09/07).

Dengan melalui aktifitas kegiatan yang dilakukan, selain akan menjadikan dekat dan akrab bersama warga, sekaligus juga akan menjadikan warga binaan sebagai mitra kerja yang dapat memberikan masukan-masukan berbagai informasi yang terjadi disekitarnya.

“Sehingga segala aktifitas dilingkungan yang dilakukan warga akan tetap terpantau dan termonitor. Untuk itu sangat diperlukan adanya jalinan komunikasi bersama warga guna tercipta situasi Kamtibmas lingkungan kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tvoG9C
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.