Header Ads

Bangun Kesadaran Dalam Berlalu Lintas, Tim HCL Satlantas Polresatabes Surabaya Bagikan Brosur

http://ift.tt/2tWlSEj

2017-07-31 at 11.14.19

Polrestabes Surabaya (31/07/2017) : Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang kian meningkat di Surabaya, Sub Team HCL (Hoofdbureau Cegah Laka) selain melakukan tindakan tegas pada pelanggar tata tertib lalu lintas, juga melakukan pembinaan dan penyuluhan.

Pembinaan dan penyuluhan itu sendiri dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya ialah berkampanye dengan membagikan brosur Tips Berkendara dengan Aman. Pembagian brosur dilaksanakan di 4 titik rawan laka di Surabaya.

Anggota tim HCL, Aiptu Firmansyah mengatakan, banyak cara yang dilakukan Satlantas Polrestabes Surabaya untuk mencegah terjadinya laka lantas. Salah satu cara yang paling dominan adalah dengan memberikan kesadaran kepada pengguna jalan.

“Memberikan kesadaran dalam berlalu lintas sangat penting sekali dilakukan, mengingat tingkat kesadaran masyarakat sendiri masih terhitung rendah dalam hal berlalu lintas. Oleh sebab itu, dengan pembagian brosur tips berkendara dengan aman ini, diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan solusi kepada masyarakat,” kata Firman, Senin (31/07).

Sementara itu, empat lokasi pembagian brosur Berkendara dengan Aman tersebut antara lain ialah Persimpangan A. Yani – Wonokromo, Persimpangan A. Yani – Dolog, Persimpangan A. Yani – Margorejo dan Persimpangan A. Yani – Uturn Pos Polisi Dolog.

“Jadi sekali lagi, dengan adanya kampanye ini, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara di jalan raya. Semua ini kami lakukan demi keselamatan dan kemaslahatan bersama,” tandas Firman.***lld

Laporan : Tim HCL Satlantas Polrestabes Surabaya.

Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tW1gvT
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.