Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan, Berikan Binluh Terhadap Warga NU

http://ift.tt/2u8U233

Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan, Berikan Binluh Terhadap Warga NU.txtPolrestabes Surabaya 30/7/2017: Pada hari Minggu tanggal 30 Juli 2017,bertempat di Musholla Baitun Nuril Hidayah Jl. Banyu Urip Kidul 2 Molin No. 29 Kel. Banyu Urip Kec. Sawahan Kota Surabaya, BRIPKA ERIK EKA menghadiri acara pemilihan pengurus NU Ranting Kelurahan Banyu Urip dan memberikan binluh terkait kamtibmas, diantaranya mengenai kriminalitas.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas memberikan binluh terkait kamtibmas, diantaranya mengenai kriminalitas yg intinya memberikan ulasan mengenai kerawanan-kerawanan diantaranya kasus tindak pidana khususnya 3-C.

Curanmor, Mengingat pelaku cara melakukannya hanya memerlukan 2 detik untuk mencuri ramor agar warga yg memiliki ranmor untuk memberikan kunci tambahan dan memasukkan ranmor ke dalam rumah dan menggalakan system Pam Swakarsa.

Curat, Jika warga akan mudik lebaran agar menitipkan kepada tetangga atau RT atau Satpam agar bisa diawasi untuk meminimalisir tindak kejahatan. Jika ada warga ingin menitipkan barang berharganya ke Polsek dipersilahkan tidak dipungut biaya.

Curas, Korban kejahatan ini pada umumnya adalah wanita ataupun ibu-ibu dihimbau kepada warga Banyu Urip apabila bepergian yang biasanya membawa tas di selempang pada saat mengendarai sepeda motor alahkah baiknya tas tersebut dimasukan kedalam jok sepeda motor atau dimasukan kedalam jaket dan waspada jika naik sepeda motor terhadap orang yg berada dibelakangnya. Apabila ada orang tidak dikenal yg mencurigai dan membuntuti agar berhenti di tempat keramaian atau di Pos Polisi. Kemudian apabila bapak/ibu mengambil uang di Bank dalam jumlah banyak mohon untuk meminta bantuan pada pihak Kepolisian tidak dipungut biaya/gratis.

Demikian pesan Kamtibmas yang disampaikan Bhabinkamtibmas kepada para undangan,giat tersebut pelaksanaan berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif.***Lna



from SurabayaRaya http://ift.tt/2u8Zbbd
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.