Header Ads

Jaringan Pengedar Obat Berbahaya Dibongkar Polsek Sawahan

http://ift.tt/2tPvMag

image_6483441Polrestabes Surabaya 5/7/2017 : Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya berhasil menyita ribuan butir pil yang merupakan obat daftar berbahaya berlogo Y dari empat orang pengedar. Bahkan dari keempatnya, didapati sejumlah poket narkoba jenis sabu siap hisap. Keempat tersangka diduga merupakan jaringan pengedar yang sudah berkali kali melakukan transaksi di wilayah Surabaya.

Empat pengedar itu antara lain Adi Herman (29), warga Jalan Gunungsari III; Andi Fajar Porangga (26), warga Jalan Lapangan Dharmawangsa; Lukman Hakim (26), warga Jalan Lapangan Dharmawangsa; dan Dika Aprilianto (24), warga Jalan Tambaksari Selatan I, Surabaya.

“Kami mengamankan empat tersangka dengan barang bukti 5.286 butir pil keras berlogo huruf Y dan 0,5 gram sabu,” beber Kapolsek Sawahan, Kompol Yulianto, Selasa (04/07/2017).

Kompol Yulianto mengungkapkan, terbongkarnya jaringan pengedar obat berbahaya dan sabu ini berawal dari ditangkapnya Adi di areal makam di Jalan Putat Jaya. Saat itu, pihaknya menemukan enam butir pil berlogo Y yang dibawa Adi. Setelah dikeler, Adi menunjukkan kepada siapa pil itu diedarkannya.

Atas petunjuk Adi, polisi menuju sebuah rumah di Jalan Lapangan Dharmawangsa. Di rumah itu, polisi melakukan penggerebekan terhadap tiga orang yang sedang melakukan pesta sabu. Dua orang tertangkap namun satu berhasil kabur. Yang berhasil tertangkap adalah Andi dan Lukman, sedangkan yang berhasi kabur adalah Doyok. Dari rumah itu, polisi menemukan 0,5 gram sabu, 286 butir pil berlogo Y, alat isap (bong), dan uang RP 110 ribu hasil penjualan pil logo Y.

Unit Reskrim Polsek Sawahan terus mengembangkan kasus ini, para tersangka terus dikeler. Hingga mereka menuju Jalan Tambaksari. Di jalan ini, mereka berhasil menangkap Dika dan mengamankan barang bukti berupa 5.000 butir pil logo Y. Kata Kompol Yulianto, pil yang diamankan tersebut positif mengandung trihexyphenidyl yang mempunyai efek tiga kali lebih keras dari pada pil double L.***Ars



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tPGb5L
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.