Header Ads

Kapolsek Rungkut Antisipasi Kejahatan dan Jaring Pelaku Melalui Patroli dan Razia Jalanan

http://ift.tt/2vjcHhr

IMG-20170730-WA0027

Polrestabes Surabaya (30/07/2017) : Guna menjaga kamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH meningkatkan aktifitas kegiatan, baik patroli mobile, melakukan juga kegiatan razia jalanan diakhir pekan, malam hingga dini hari.

Hal tersebut dilakukan, selain sebagai tindakan preventif guna mengantisipasi timbulnya kerawanan, sekaligus untuk menjaring pelaku maupun barang bukti hasil kejahatan, baik curat, curas maupun curanmor dan narkoba.

Dalam patroli mobile, selain melintasi daerah rawan, dilakukan juga dengan binluh, sambang petugas satpam dipemukiman perumahan maupun warga yang melakukan siskamling diperkampungan.

Selain patroli dan binluh, dilakukan pula kegiatan dengan menggelar razia jalanan melalui operasi cipkon diperlintasan Jln Raya Kali Rungkut, dengan melibatkan 30 personil yang tergabung dalam tiga pilar dan gabungan fungsi Polsek Rungkut.

Pengendara kendaraan bermotor yang melintas, baik roda dua maupun roda empat secara selektif diperiksa kelengkapan surat-suratnya, baik Sim dan Stnk berikut barang-barang bawaan, semua diperiksa, dilakukan pula pemeriksaan badan pengendara secara selektif dan humanis untuk mencari barang bukti narkoba yang mungkin disembunyikan ditempat-tempat tertentu.

Melalui kegiatan, selain diharapkan berdampak untuk warga agar dapat merasa aman dan nyaman terutama saat pulang malam setelah beraktifitas, berdampak pula bagi pelaku, sehingga mengurungkan niatnya dalam beraksi.

Kegiatan razia juga guna mengantisipasi timbulnya kerawanan terjadinya laka lantas akibat pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas dijalan raya.

Hasil dari kegiatan razia jalanan, terjaring 12 pengendara pelanggar lalu lintas ditilang, sedangkan pelaku dan barang bukti hasil kejahatan, baik curat, curas maupun curanmor dan narkoba masih nihil belum ditemukan.

Dengan melalui kegiatan yang dilakukan diharapkan, selain dapat meminimalisir aksi pelaku kejahatan, sekaligus guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2vj3i9M
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.