Header Ads

Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Pimpin Pengamanan Unjukrasa di Kawasan Jemur Andayani

http://ift.tt/2uLzbY2

IMG-20170717-WA00Polrestabes Surabaya 20/7/17: Kantor MayBank di jalan raya Jemur Andayani No. 19 Surabaya tak biasa beroprasi, karena ada kegiatan didepan kantornya banyak Polisi, dan setiap harinya hanya ditunggu oleh 2 anggota satpam yang menyeberangkan pengendara dipinggir jalan tersebut.

Akan tetapi pada hari Senin tanggal 17 Juli 2017 sekira jam 07.30 WIB didepan kantor Maybank Jalan Raya Jemur Andayani No 19 Surabaya telah digunakan apel 2 peleton pasukan pengaman dari Kepolisian Sektor Wonocolo Polrestabes Surabaya yang pada saat itu langsung dipimpin oleh Kepala Kepolisian Sektor Wonocolo Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi Drs Rusman MH dan di halaman depan kantor Maybank.

Kantor Maybank tersebut digunakan Apel anggota Kepolisian tersebut adalah tak lain untuk melakukan pengamanan terhadap kantor Maybank tersebut karena akan ada aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh FSPMI.

Menuntut agar 3 orang karyawannya yang di PHK secara sepihak tersebut dipekerjakan kembali. Mengingat kantor maybank sangat dekat dengan jalan raya Jemur Andayani yang aktifitas arus lalu lintas kendaraan sangat padat, maka Kepala Kepolisian Sektor Wonocolo Komisaris Polisi Drs Rusman MH memerintahkan kepada anggota yang terlibat pengamanan unjuk rasa diutamakan untuk mengamankan gedung kantor Maybank beserta isi dan karyawannya yang akan diunjuk rasa nanti.

Sebagian anggota pengamanan juga diminta agar mengatur arus lalu lintas bilamana pengunjuk rasa datang dan juga selain 2 tugas tersebut Kapolsek Wonocolo Kompol Drs Rusman MH juga meminta agar para anggota pam tidak mudah terpancing emosi, dan jangan arogan serta harus bersikap rama tapi tegas untuk menghadapi para pengunjuk rasa.

“Karena para pengunjuk rasa adalah masih saudara kita semua, dan kehadirannya para pengunjuk rasa kekantor Maybank ini adalah mengajukan tuntutan yang menurutnya tidak adil,” kata Kapolsek Wonocolo agar lebih utama dilaksanakan mediasi dengan pimpinan maybank untuk mencari titik temu agar para pengunjuk saya kembali dengan harapan yang ada dan tidak kembali lagi untuk unjuk rasa dikantor Maybank tersebut.

Dan setelah dilakukan pertemuan untuk diskusi antara fihak Maybank dan ketua DPC FSPMI Sidoarjo Sdr Agus Supriyanto didalam ruangan kantor bank, dan masih dipertimbangkan, juga dalam pelaksanaan unjuk rasa yang tidak membawa pasukan banyak, sehingga unjuk rasa yang semula direncanakan ternyata hanya pertemua antara fihak Maybank dan ketua DPC FSPMI Sidoarjo berjalan dengan aman, lancar dan terkendali.***Chems



from SurabayaRaya http://ift.tt/2uLgi7F
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.